News Update

BRI Luncurkan Pembiayaan Mobil Listrik

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menunjukkan komitmen untuk mendorong pembangunan ekonomi rendah karbon. Salah satunya dengan memfasilitasi pembiayaan kendaraan emisi karbon rendah (Low Carbon Emission Vehicle/LCEV) yang ramah lingkungan, termasuk kendaraan listrik melalui Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BRI.

Peluncuran program ini dilaksanakan pada acara KKB BRI Green Environment di Jakarta, Senin (15/04) dengan menggandeng Mercedes Benz, BMW, Nissan, Mitsubishi serta Agen Pemegang Merek(APM) lainnya yang telah memproduksi dan siap menjual kendaraan listrik di Indonesia untuk mendukung program LCEV.

“Fasilitas pembiayaan ini merupakan upaya Bank BRI untuk mendukung terciptanya green environment melalui pengurangan emisi gas rumah kaca, salah satunya yakni dengan penggunaan kendaraan listrik,” kata Direktur Konsumer Bank BRI Handayani di Jakarta, Senin, 15 April 2019.

Hal ini sejalan dengan komitmen Pemerintah Indonesia mengurangi emisi GRK sebesar 29 persen secara mandiri dan sebesar 41 persen dengan bantuan internasional pada tahun 2030. Sementara target pengembangan kendaraan listrik sudah menjadi bagian dari roadmap pengembangan kendaraan bermotor nasional. Pada tahun 2025, ditargetkan 20 persen dari kendaraan yang diproduksi di Indonesia adalah kendaraan LCEV termasuk kendaraan listrik.

“Bank BRI melihat data diatas merupakan sebuah peluang yang sangat besar dan merupakan bisnis potensial ke depan. Oleh karenanya Bank BRI sudah bergerak ke arah tersebut dengan meluncurkan fasilitas pembiayaan terbarunya,” urai Handayani.

Sebagai informasi saja, tercatat hingga akhir tahun 2018, BRI tercatat berhasil menyalurkan KKB BRI sebesar Rp3,7 triliun atau tumbuh 39,27 persen year on year. (*)

Suheriadi

Recent Posts

Pinhome Buka Jalan di Pasar Properti IKN, Berikut Sasarannya

Jakarta - Ibu Kota Nusantara (IKN) kini menjadi salah satu pusat perhatian. Pembangunan yang terus… Read More

2 hours ago

Penurunan Suku Bunga Diprediksi Berdampak Positif bagi KPR

Jakarta - Tren penurunan suku bunga yang terjadi akhir-akhir ini disambut baik oleh berbagai kalangan,… Read More

3 hours ago

Moratorium Fintech Lending Belum Dibuka, Begini Tanggapan AFTECH

Jakarta - Sejak awal 2020, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan moratorium atau penutupan perizinan untuk… Read More

3 hours ago

Istana Pastikan Jokowi Hadir di Acara Pelantikan Prabowo-Gibran

Jakarta - Istana memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri pelantikan Prabowo dan Gibran sebagai… Read More

5 hours ago

BTN Sabet Penghargaan Annual Report Award (ARA) 2023

Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu memegang piala Annual Report Award (ARA) 2023 yang diraih… Read More

5 hours ago

Jokowi: Hilirisasi dan Digitalisasi jadi Kunci Pertumbuhan Ekonomi RI

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai, sikap optimisme diperlukan dalam rangka mencapai target peningkatan… Read More

5 hours ago