Keuangan

BRI Life dan PNM Bersinergi Tingkatkan Kesejahteraan Nasabah Ultra Mikro

Jakarta – PT Asuransi BRI Life (BRI Life) bersama PT Permodalan Nasional Madani (PNM), melakukan sinergi dalam rangka optimalisasi BRI Group.

Kolaborasi yang dilakukan melalui penandatangan kerja sama distribusi dan pemasaran Asuransi Mikro Jiwa Ultra Mikro Syariah (AM Jiwa UMi Syariah), dengan model bisnis Kerjasama Referensi Badan Usaha NonBank.

Adapun bentuk sinergi yang disepakati adalah pemasaran produk AM Jiwa Umi Syariah kepada nasabah PNM, yang tergabung dalam program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar).

Direktur Utama PT BRI Life Aris Hartanto, mengatakan pihaknya terus mengembangkan produk-produk asuransi untuk menjangkau kebutuhan proteksi masyarakat Indonesia yang beragam. Asuransi Mikro Jiwa Ultra Mikro Syariah merupakan salah satu produk asuransi, yang dapat menjadi solusi keuangan bagi kebutuhan masyarakat yang memiliki kebutuhan proteksi yang sederhana.

“Dengan adanya dukungan dari mitra bisnis kami PNM, kami berharap produk ini dapat dipasarkan dan diterima dengan baik oleh nasabah,” jelas Aris dalam keterangan resminya, 25 Juli 2025.

Baca juga: Jurus LPEI Dorong UKM Binaan BRI Tembus Pasar Global

Aris menambahkan, diluncurkannya Asuransi Mikro Jiwa Ultra Mikro Syariah, merupakan komitmen perseroan dalam mendukung Program Layanan Keuangan Mikro, yang merupakan produk dan jasa keuangan dari berbagai industri jasa keuangan yang bersifat low cost, dengan proses yang sederhana, cepat, akses yang mudah.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Operasional PNM Sunar Basuki mengatakan, PNM juga berkomitmen untuk memperkuat digitalisasi nasabah ultra mikro (UMi) serta menoptimalkan pemberdayaan bagi nasabah binaannya salah satunya melalui proteksi asuransi.

“Kami mengapresiasi sinergi dan kerja sama ini agar nasabah ultra mikro PNM dapat lebih tenang dan nyaman dalam menjalankan usaha mereka,” tutup Sunar.

Mekaar merupakan program pembinaan khusus yang dilaksanakan oleh PNM bagi ibu-ibu pra sejahtera produktif nonbankable, yang ingin memulai usaha maupun mengembangkan usaha dengan akses pendanaan tanpa jaminan.

Baca juga: BRI Insurance Bayarkan Klaim Asuransi Alat Berat Rp300 Juta di Jambi

Tercatat jumlah nasabah Mekaar PNM saat ini telah mencapai lebih dari 15 juta nasabah aktif di seluruh Indonesia.

Adapun Asuransi Mikro Jiwa Ultra Mikro Syariah (AM Jiwa UMi Syariah), merupakan produk asuransi dari PT. Asuransi BRI Life, yang memberikan manfaat asuransi jiwa meninggal dunia kepada peserta karena sebab apapun dalam masa asuransi.   

Pilihan premi yang ditawarkan kepada peserta asuransi ultra mikro ini sangatlah terjangkau, yakni Rp20 ribu dan Rp40 ribu, dengan manfaat proteksi jiwa  hingga Rp3 juta. (*)

Galih Pratama

Recent Posts

Ini Cara OJK Dukung UMKM Manfaatkan Pendanaan dari Pasar Modal

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat penghimpunan dana oleh Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah… Read More

13 hours ago

Jokowi Terima Brevet Hiu Kencana di Atas KRI RJW–992, Apa Itu?

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana dalam upacara yang… Read More

15 hours ago

Setkab dan Kemensetneg Umumkan Hasil Verifikasi Sanggahan Pelamar CPNS 2024

Jakarta - Panitia Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sekretariat Kabinet (Setkab) dan Kementerian Sekretariat… Read More

16 hours ago

Ubah Lahan Kritis Jadi Produktif, PLN Kembangkan Ekosistem Biomassa Berbasis Pertanian Terpadu

Jakarta - Upaya pengembangan ekosistem biomassa berbasis pertanian terpadu yang diinisiasi oleh PT PLN (Persero)… Read More

16 hours ago

Bank Mandiri Kembali Meluncurkan Mandiri MyPertamina Card untuk Manjakan Pencinta Otomotif

Jakarta – Bank Mandiri terus konsisten mendorong inovasi yang Adaptif dan Solutif melalui perluasan ekosistem,… Read More

17 hours ago

Bibit dan Jago Ajak Curhat Keuangan untuk Tingkatkan Kesadaran Berinvestasi

Jakarta - PT Bank Jago Tbk dan PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit) mengadakan acara talk… Read More

1 day ago