BRI Integrasikan Digitalisasi Pada Warga Lokal

BRI Integrasikan Digitalisasi Pada Warga Lokal

BRI
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) selalu mengedepankan pelayanan terhadap masyarakat dan komunitas lokal. Melalui sejumlah program yang ditujukan untuk UMKM dan pelaku usaha kecil di daerah-daerah, BRI telah menjadi pahlawan untuk masyarakat kecil di seluruh Indonesia.

Dan saat ini, layanan BRI bagi masyarakat semakin beragam. Layanan digital BRI bukan lagi hanya melulu soal pembiayaan usaha atau UMKM, tapi sudah menyentuh berbagai aspek di masyarakat seperti membantu kelancaran pengelolaan kegiatan belajar mengajar hingga pengelolaan distribusi gas LPG 3 Kg.

Melalui Junio Smart, nasabah bisa mengelola semua kegiatan sekolah secara cermat dan tepat untuk menciptakan sekolah unggulan berbasis teknologi yang terintegrasi.

Sejumlah keunggulan Junio Smart yang akan diterima nasabah, antara lain pengelolaan akademik dan administrasi sekolah yang cepat, tepat, dan akurat; orang tua semakin mudah memantau perkembangan akademik siswa melalui mobile aplikasi Junio Smart; serta jadwal pelajaran, ujian, absensi, hingga laporan penilaian akademik siswa bisa diakses secara mudah melalui aplikasi mobile. Semua pembayaran biaya atau tagihan sekolah juga dapat dilakukan melalui BRI Virtual Account.

“Teknologi telah memberikan kemudahan dalam segala hal, termasuk di bidang Pendidikan. Melalui dukungan terhadap Junio Smart, kami berharap siswa, orang tua siswa, dan guru bisa bersama-sama bahu-membahu terlibat aktif dalam proses pembelajaran,” ujar Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani, beberapa waktu lalu.

Nantinya Junio Smart dapat memfasilitasi evaluasi hasil belajar siswa di rumah dengan memanfaatkan fitur ujian online. Hasil ujian tersebut terlihat secara realtime dan dapat disimpan di aplikasi, sehingga study from home membuat siswa tidak kehilangan produktifitasnya.

Sementara Brimola, memudahkan nasabah untuk memesan LPG 3 kg. Pembayaran order tabung LPG 3 kg akan menjadi semakin mudah dengan adanya aplikasi mobile Brimola. Tak hanya bagi konsumen, aplikasi Brimola juga ditujukan untuk mereka para penjual gas LPG 3 kg. Para penjual tak perlu lagi mengandalkan pangkalan secara manual untuk stok tabung LPG-nya, karena Brimola akan memfasilitasi seluruh proses dari pemesanan hingga distribusi secara digital.

Sejumlah keuntungan yang akan dirasakan nasabah, yakni penjual bisa mengecek kuota LPG yang tersedia di agen secara real time dan transparan, proses transaksi yang mudah dan aman melalui BRI Virtual Account, serta pengguna dapat memonitor transaksi dan proses operasional secara menyeluruh melalui dashboard web maupun mobile. Sementara untuk pendaftaran menjadi pengguna Brimola sangat mudah, yakni pengguna adalah nasabah BRI, mitra resmi Pertamina, dan memiliki email serta handphone. (*) Steven Widjaja

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]