Nasional

BRI Insurance Hadirkan Layanan Siaga Mudik di Rest Area KM 57 Cikampek

Jakarta – Di momen mudik Lebaran 2024, BRI Insurance menyediakan layanan siaga mudik di Rest Area KM 57, Cikampek, Jawa Barat.

Budi Legowo, CEO BRI Insurance mengatakan bahwa di tahun ini BRI Insurance hadir dari H-3 dan H+2 Lebaran dengan menyediakan layanan siaga mudik Lebaran dengan berbagai fasilitas yang dianggap sesuai kebutuhan masyarakat umum khususnya bagi yang menjalani mudik menggunakan jalur darat.

“Layanan siaga mudik lebaran BRI Insurance yang berada di Rest Area KM 57 Cikampek, terdapat beberapa fasilitas diantaranya Kursi Pijat Otomatis, Takjil selama Puasa, Wifi, Carging HP, Mobil Towing, Pergantian ataupun jumper aki mobil dan lain sebagainya. Itu semua beberapa fasilitas yang kami sediakan bagi para pemudik yang mampir ke posko siaga BRI Insurance,” kata Budi dalam keterangan resminya, 1 April 2024.

Baca juga: Catat! Berikut Pengaturan Lalu Lintas Mudik Lebaran 2024

Budi menambahkan, layanan siaga mudik lebaran BRI Insurance juga siap untuk memberikan informasi terkait Asuransi Kerugian, mulai dari layanan klaim hingga penjualan produk asuransi yang dianggap sesuai dengan kebutuhan masyarakat pada momen libur mudik Lebaran 2024 ini.

Selain membantu pemerintah dalam melayani masyarakat yang melakukan mudik, adanya layanan siaga mudik Lebaran menjadi upaya meminimalisir risiko yang mungkin terjadi kepada pemudik akibat dari lelahnya perjalanan sehingga dapat menyebabkan kecelakaan.

Ade Zulfikar, Direktur Teknik BRI Insurance mengatakan salah satu faktor terjadinya kecelakaan adalah lelahnya para pemudik dalam berkendara, sehingga pihaknya memfasilitasi para pemudik untuk beristirahat dengan nyaman di posko layanan siaga mudik Lebaran BRI Insurance.

“Bagi masyarakat yang mampir ke layanan siaga mudik lebaran BRI Insurance di Rest Area KM 57 Cikampek tidak usah ragu untuk menikmati layanan yang ada di sana, karena tujuan kami hadir disana disiapkan secara gratis untuk masyarakat beristirahat agar kondisi fisik kembali segar dan bisa fokus saat berkendara menuju kampung halamannya masing-masing sehingga itu semua bisa meminimalisir terjadinya risiko kecelakaan akibat kelelahan fisik saat berkendara” ujar Ade.

Selain itu, Ade menambahkan pentingnya istirahat saat mudik Lebaran masyarakat diiimbau juga memiliki proteksi yang sesuai dengan kebutuhan agar lebih aman dan tenang saat mudik dan libur lebaran seperti Asuransi Kendaraan, Rumah, Kecelakaan Diri dan lain-lain.

Untuk layanan asuransi, BRI Insurance menyediakan berbagai produk asuransi kerugian beserta layanan klaim secara online untuk kemudahan pemudik yang mengalami risiko kecelakaan kendaraan saat mudik.

Bagi pemudik khususnya bagi nasabah BRI Insurance yang memiliki dan membawa kendaraan pribadi untuk digunakan saat mudik lebaran kini tidak perlu khawatir lagi karena BRI Insurance telah memiliki layanan klaim online yang mudah dan aman hanya dalam genggaman.

Baca juga: Simak! Ini 5 Tips Mudik Aman dan Nyaman Saat Lebaran

“Apabila mengalami risiko pada kendaraan saat mudik Lebaran, masyarakat tidak perlu repot lagi karena sekarang mengajukan klaim kendaraan dapat diakses dengan mudah dan cepat lewat aplikasi BRINS Mobile di mana keunggulan layanan klaim yang kami tawarkan selain proses lapor klaim dapat diakses 1x24jam, tertanggung juga bisa monitor proses klaim kendaraan hingga selesai cukup lewat aplikasi bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun” ujar Budi.

Berikut langkah langkah melakukan pengajuan hingga monitor proses klaim (claim tracking) lewat aplikasi BRINSmobile :

1. Download dan Login Aplikasi BRINSmobile

2. Pilih fitur klaim di Aplikasi

3. Memasukkan nomor tiket lapor klaim serta nomor plat kendaraan, lalu akan muncul nomor polis kendaraan tertanggung yang sudah dilaporkan.

4. Selanjutnya Anda dapat melakukan monitoring proses klaim kendaraan atas nomor polis kendaraan lewat handphone di Aplikasi BRINSmobile. (*)

Galih Pratama

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

9 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

10 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

10 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

10 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

11 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

12 hours ago