News Update

BRI Insurance Bersinergi dengan PasarPolis

Jakarta – Kesenjangan akses asuransi masih menjadi isu krusial di berbagai
negara ASEAN, termasuk Indonesia, Vietnam dan Thailand, terlebih mengingat tingkat penetrasi di ASEAN yang masih berada pada angka 3,6%.

Menjawab tantangan tersebut PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance (BRINS) resmi bermitra dengan PT Pasarpolis Insurance Broker (PasarPolis) melalui penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan di Rasa Restaurant, Hotel Ayana Midplaza Jakarta pada Kamis, 18 Februari 2021.

Kerja sama kemitraan ini fokus pada peningkatan jaring pengaman (safety net) asuransi mikro dengan cara memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam mengakses perlindungan asuransi dan dengan biaya premi yang lebih terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat, melalui pemanfaatan teknologi dan inovasi.

Kolaborasi ini bertujuan untuk memperluas akses asuransi secara lebih inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk masyarakat di daerah terpencil dan prasejahtera.

“Kerja sama dengan PasarPolis merupakan salah satu tahap transformasi BRINS, dan juga merupakan bentuk komitmen BRINS untuk menjangkau dan mulai memperkenalkan asuransi kepada segmen mikro melalui platform digital selain itu juga untuk memperkuat dan memberikan pengalaman digitalisasi bagi pelanggan melalui saluran distribusi digital, terlebih di saat pandemi dan juga untuk jangka panjangnya,” kata Fankar Umran, CEO BRINS.

Sejalan dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan ketahanan ekonomi melalui berbagai stimulus untuk pertumbuhan dan keberlanjutan usaha mikro kecil menengah (UMKM), BRINS mendukung upaya tersebut melalui penyediaan produk perlindungan terhadap keberlanjutan usaha UMKM melalui produk Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha.

Visi utama BRINS adalah menjadi perusahaan asuransi yang memberikan rasa aman dan manfaat optimal kepada seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, ada beberapa misi yang diemban untuk mewujudkan visi tersebut, yakni melakukan kegiatan asuransi yang sehat, menguntungkan dan berlandaskan pada prinsip-prinsip good corporate governance, serta memberikan pelayanan prima kepada seluruh nasabahnya.

Kemitraan dengan Pasarpolis sejalan pula dengan komitmen BRINS yang mengedepankan sustainability dari berbagai sisi untuk terus berinovasi dan berkolaborasi termasuk dari sisi digitalisasi dalam menyediakan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat secara jangka panjang.

“Kesenjangan akses asuransi (insurance gap) dan tidak meratanya distribusi asuransi menjadi tantangan besar di Indonesia. Melalui adopsi teknologi di industri ini, kami mampu menjembatani kesenjangan akses bagi masyarakat yang sebelumnya sulit tersentuh layanan asuransi. Kami sangat mengapresiasi kepercayaan yang BRI Insurance berikan kepada PasarPolis. Melalui kolaborasi strategis ini kami percaya akan semakin memperkuat misi PasarPolis untuk mengembangkan inovasi teknologi
kami, sehingga dapat menciptakan lebih banyak produk asuransi mikro dengan biaya premi terjangkau yang dapat diakses secara mudah oleh berbagai kalangan masyarakat, tak terkecuali masyarakat prasejahtera dan di daerah terpencil sehingga dampak positif yang dihasilkan dapat dirasakan oleh lebih banyak lagi masyarakat Indonesia,” kata Founder dan CEO PasarPolis, Cleosent Randing. (*)

Dwitya Putra

Recent Posts

Target Ekonomi 8 Persen ‘Dinyiyirin’, Prabowo: Tunggu Tanggal Mainnya!

Jakarta – Presiden terpilih RI Prabowo Subianto mengakui target pertumbuhan ekonomi 8 persen di pemerintahannya… Read More

8 mins ago

Hadiri Festival Literasi Finansial, IFG Life Tegaskan Komitmen Dorong Literasi Keuangan

Jakarta – PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) bersama dengan para stakeholders di sektor keuangan… Read More

1 hour ago

BNI Asset Management Gandeng Bank BTPN Perluas Jaringan Distribusi Reksa Dana

Jakarta - BNI Asset Management (BNI AM) pada hari ini (9/10) mengumumkan kerja sama dengan… Read More

1 hour ago

BI Sebut Penjualan Eceran September Terkontraksi Secara Bulanan, Gegara Ini

Jakarta - Kinerja penjualan eceran pada September 2024 diperkirakan tumbuh melambat secara bulanan dan tahunan.… Read More

2 hours ago

Ingin Berkarier di Perusahaan Top? Gen Z Harus Lakukan Ini

Jakarta - Belakangan, dunia kerja mulai didominasi Generasi Z atau Gen Z. Mereka yang lahir… Read More

2 hours ago

Sah! RUPSLB MD Entertainment Setujui Akuisisi Net TV Senilai Rp1,65 Triliun

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT MD Entertainment Tbk (FILM) yang… Read More

2 hours ago