BRI Incar Kredit UMKM Tumbuh Diatas 10%

BRI Incar Kredit UMKM Tumbuh Diatas 10%

BRI Incar Kredit UMKM Tumbuh Diatas 10%
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia menargetkan pertumbuhan kredit UMKM diatas 10%. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang juga sekaligus Ketua Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) Sunarso dalam paparan virtualnya.

“Karena 80% (kredit) kami harus di UMKM, kami mentargetkan penyaluran kredit ke UMKM bisa diatas 10% dan kredit mikro untuk semester pertama ini tumbuh 17% (yoy),” jelas Sunarso pada keterangannya, Kamis, 5 Agustus 2021.

Sunarso menyebut, hingga akhir tahun, Bank BRI akan berupaya untuk mencapai total penyaluran kredit di kisaran 6% hingga 7%. Secara umum, pertumbuhan kredit perbankan per Juni 2021 sudah merangkak naik 0,59% setelah sebelumnya negatif. Ia optimis tren pertumbuhan kredit perbankan akan bertahan hingga akhir tahun 2021 nanti.

Sebagai informasi, Bank BRI dan tiga bank BUMN lain yang tergabung dalam Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) sudah berkontribusi aktif terhadap pemulihan ekonomi nasional. Salah satunya adalah menyalurkan dana Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp370,55 triliun ke 51,77 juta penerima hingga Mei 2021. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]