News Update

BRI Bidik 300.000 Nasabah Kartu Kredit Baru di 2018

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) pada tahun 2018 ini optimis dapat menumbuhkan angka pengguna kartu kredit hingga double digit. Tak tanggung-tanggung, BRI optimis dapat menggaet 300.000 nasabah kartu kredit baru di tahun ini.

“Sepanjang tahun 2018 kami menargetkan 300.000 kartu kredit baru atau dapat tumbuh kisaran 20 persen,” ungkap Direktur Konsumer BRI Handayani setelah peluncuran Kartu Kredit (KK) BRI World Access di Jakarta, Selasa 30 Januari 2018.

Handayani juga menyebut, target tersebut merupakan salah satu upaya Bank BRI untuk mendorong cashless society di Indonesia.

Dirinya menjelaskan, untuk mencapai target tersebut, pihaknya akan terus menggenjot pemasaran dari setiap produk kartu kredit baru miliknya salah satunya ialah kartu kredit Special Asian Games, serta Kartu Kredit BRI World Access yang baru di luncurkan hari ini.

Hingga akhir tahun 2017, kinerja kartu kredit BRI mencatatkan kinerja yang positif. Hal tersebut terlihat dari peningkatan jumlah kartu, sales volume, outstanding, dan fee based income kartu kredit BRI sepanjang tahun 2017.

Hingga 31 Desember 2017, total kartu kredit BRI yang telah diterbitkan tercatat sejumlah 1,6 juta kartu atau meningkat sebesar 35 persen dibandingkan tahun 2016.

Sementara sales volume kartu kredit BRI juga meningkat sebesar 35 persen secara year on year. Peningkatan sales volume diikuti dengan kenaikan outstanding kartu kredit BRI sebesar 24,57 persen (yoy) pada 2017. Kinerja tersebut telah menyumbangkan fee based income (FBI) sehingga pada 2017 tumbuh sebesar 55,48 persen (yoy).

Lebih lanjut Handayani menjelaskan, pertumbuhan bisnis Kartu Kredit yang meningkat dari tahun ke tahun tidak terlepas dari berbagai upaya yang dilakukan perseroan seperti penataan segmentasi dan positioning produk disesuaikan dengan target market yang ada.

“Bank BRI terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik ke seluruh nasabah, termasuk di segmen premium dan terus berinovasi mengikuti tren pasar serta kebutuhan nasabah,” tutupnya. (*)

Suheriadi

Recent Posts

Airlangga Cerita Soal Retreat di Magelang, Bahas PPN Naik 12 Persen?

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Ailrangga Hartarto bercerita soal wejangan dari Presiden Prabowo Subianto usai pelaksanaan… Read More

34 mins ago

Wamenkeu Anggito Bakal Gali Pajak dari Underground Economy

Jakarta – Wakil Menteri Keuangan Anggito Abimanyu berencana akan mendorong pendapatan negara melalui pajak dari aktivitas ekonomi… Read More

40 mins ago

DANA Hadirkan Layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM, Begini Caranya

Jakarta – Pelbagai cara dilakukan dompet digital, DANA dalam meningkatkan kapabilitas untuk menjangkau pengguna di… Read More

1 hour ago

BUMA Raih Perpanjangan Kontrak Rp107,8 Triliun dari Bayan Group

Jakarta - PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) sebagai anak usaha utama dari PT Delta… Read More

3 hours ago

KB Bank Terbitkan Obligasi Global Perdana 300 Juta Dolar AS

Jakarta – PT Bank KB Bukopin Tbk atau KB Bank (BBKP) telah resmi menyelesaikan penentuan harga… Read More

4 hours ago

BI Tekankan Keleluasaan Kebijakan Hadapi Ketidakpastian Global

Jakarta - Bank Indonesia (BI) menegaskan perlunya kebijakan dan langkah yang konsisten dalam menghadapi ketidakpastian… Read More

5 hours ago