Perbankan

BRI Bangun Posko dan Salurkan Sembako untuk Korban Banjir Pantura

Jakata – Wilayah Pantura diterjang banjir hebat dalam sepekan ini. Ribuan rumah dan ruas jalan di wilayah ini terendam air. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) bergerak cepat turut membantu korban banjir dengan memberikan bantuan tanggap bencana.

Sebagaimana diketahui, di Karawang, Jawa Barat, banjir terparah hingga ketinggian 1,5 meter menerjang 23 desa di 12 kecamatan, ribuan rumah terendam terjadi pada tanggal 8 Februari.  Bank BRI memberikan bantuan tanggap bencana kepada masyarakat terdampak banjir di wilayah Gempol Rawa, Karang Ligar dan Tegal Luhur. Bantuan diberikan berupa penyaluran ratusan sembako gratis kepada masyarakat terdampak.

Sementara di Semarang, Jawa Tengah, banjir yang terjadi sejak tanggal 6 Februari merupakan banjir terparah sejak lima tahun silam. Semarang bak kota air, 10 kecamatan dan 27 ruas jalan terendam banjir. BRI Peduli  turun ke lokasi-lokasi terdampak parah dengan mendirikan posko, membangun dapur umum dan menyaluran 4000 paket sembako bagi masyarakat korban banjir di daerah Semarang hingga Pekalongan.

Insan BRI (karyawan BRI) bahu membahu turun langsung untuk menyalurkan bantuan secara bertahap dengan memprioritaskan masyarakat yang terdampak lebih parah.

“Penyaluran bantuan ini merupakan wujud komitmen BRI dalam mengusung semangat BUMN untuk Indonesia melalui kepedulian dan tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility) BRI kepada masyarakat, khususunya masyarakat yang terdampak bencana.” ungkap Aestika Oryza Gunarto, Corporate Secretary Bank BRI melalui keterangan resminya di Jakarta, Jumat 12 Febuari 2021.

Aestika menegaskan, BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat dan negeri untuk dapat segera pulih serta bangkit dari masa masa sulit.

“BRI terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir di berbagai wilayah sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana. Melalui unit kerja kami di setiap wilayah, kami pastikan BRI bergerak cepat memberikan bantuan tanggap bencana,” tegasnya. (*)

Editor: Rezkiana Np

Suheriadi

Recent Posts

CCP Tonggak Baru Peran KPEI di Pasar Uang dan Valuta Asing

Jakarta - PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) secara resmi mulai mengoperasikan Central Counterparty Pasar… Read More

3 hours ago

Masuk Bursa Kabinet Prabowo-Gibran, Airlangga dan Azwar Anas Bilang Begini

Jakarta – Dua menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi isu masuknya mereka ke dalam bursa kabinet… Read More

4 hours ago

BEI Optimistis Short Selling Dorong Peningkatan Likuiditas

Jakarta - Setelah meluncurkan layanan transaksi short selling pada hari ini (3/10), PT Bursa Efek… Read More

4 hours ago

Payroll BSI Masuk dalam Tiga Besar Bank yang Diminati ASN

Jakarta - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) secara konsisten memperkuat dana murah melalui payroll.… Read More

6 hours ago

Pengguna GoPay Tembus 30 Juta Setahun setelah Diluncurkan

Jakarta - GoPay unit bisnis Financial Technology dari PT Goto Gojek Tokopedia (GOTO) mencatat kenaikan… Read More

6 hours ago

Industri Pengemasan Makanan Menggeliat, ALL Pack-ALL Print Indonesia Lakukan Ini

Jakarta – Industri pengemasan makanan atau Food Packaging Industry tengah menggeliat. Laju perkembangan industri ini ditaksir mencapai 6… Read More

6 hours ago