BRI Bakal Tambah Terus Armada Teras Kapal

BRI Bakal Tambah Terus Armada Teras Kapal

BRI Bakal Tambah Terus Armada Teras Kapal
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Dalam memberikan layanan perbankan kepada masyarakat pesisir BRI bakal mengandalkan Teras Kapal. Paulus Yoga

Jakarta–PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) bakal menambah armada Teras Kapalnya. Ujung tombak layanan perbankan kepada masyarakat di pesisir ini sedianya bisa semakin menjangkau seluruh kawasan Indonesia.

“Tahun ini satu. Tapi, kami berharap tiap tahun bisa tambah terus,” tukas Wakil Direktur Utama BRI, Sunarso di Jakarta, Selasa, 4 Agustus 2015.

Biaya investasi yang dikeluarkan BRI untuk pengadaan sebuah Teras Kapal menurut Sunarso sekitar Rp15 miliar. Teras Kapal sendiri akan ditulangpunggungi 11 orang, terdiri dari 5 awak kapal, 2 pegawai sales, 1 teller dan 1 customer service, serta 2 orang pengaman.

Adapun Teras Kapal pertama yang akan beroperasi adalah Bahtera Seva I, yang akan berkeliling mendatangi lima titik singgah untuk melayani enam pulau mulai Senin hingga Jumat dari pukul 07:30 hingga 16:30. Pulau-pulau tersebut antara lain Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Kelapa, Pulau Untung Jawa, Pulau Harapan, dan Pulau Panggang.

Dalam penambahan jumlah Teras BRI Kapal, Sunarso bilang, pihaknya bakal memprioritaskan daerah-daerah yang membutuhkan. Untuk saat ini, Sunarso menegaskan, BRI akan fokus untuk merambah daerah di kawasan Indonesia Timur. Beberapa wilayah yang masuk kajian perseroan untuk operasional Teras Kapal seperti gugusan pulau di wilayah Ternate, Bau-bau, Tanjung Selor, serta wilayah kepulauan lainnya di Indonesia.

“Yang penting adalah masyarakat mendapat akses ke perbankan. Dan sebelumnya, kami juga melakukan edukasi terlebih dahulu,” imbuh Sunarso. (*)

@bangbulus

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]