BRI Apresiasi Pria Baik yang Viral di Sosial Media Gara-gara Nemu Uang Segepok

BRI Apresiasi Pria Baik yang Viral di Sosial Media Gara-gara Nemu Uang Segepok

Jakarta – Pria bernama Ahmad Maksum menjadi pembicaraan warganet karena kebaikan dan kejujurannya. Dia menyerahkan segepok uang  yang ditemukannya di atas mesin ATM BRI, ke satpam setempat untuk dikembalikan ke sang pemilik.

Kejadian itu berlangsung di Galery ATM BRI KCP Karang Asem Barat, Citeureup Bogor Minggu (26/9/2021) Pk 02.00 dini hari.

Video momen langka yang diabadikan petugas itu pun kemudian menjadi viral setelah diunggah di akun sosial media @bogor24update dan @cibinongviral.

Warganet terheran-heran dan salut dengan Maksum. Bahkan uang yang ditemukannya sama sekali tak dihitungnya.

Bank BRI pun langsung memberikan apresiasi kepada Maksum. Identitas Ahmad Maksum belakangan diketahui setelah Tim BRI melakukan penelusuran berdasarkan transaksi yang terjadi. Begitu pun nama pemilik uang yang tertinggal atas nama Iskandar Hidayat.

“Kami ingin menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak Maksum karena kejujurannya telah mengembalikan uang itu kepada satpam yang bertugas,” kata Ibnu Wibowo Pimpinan Cabang Pembantu KCP Karang Asem Barat, Citeureup Bogor.

Ahmad Maksum, Iskandar Hidayat, dan petugas keamanan Ardiansyah pun dipertemukan dan diberikan apresiasi oleh BRI. Maksum menceritakan peristiwa itu terjadi ketika dirinya sedang ingin melakukan setor tunai di ATM.

“Saya kasih security karena supaya tidak diambil orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” ungkapnya.

Ardiansyah yang bertugas malam itu menyerahkan penemuan uang tersebut kepada atasannya untuk diproses pada esok harinya.

Sementara Iskandar mengaku lega dan berterima kasih atas pengembalian uangnya yang tak sengaja tertinggal itu.

“Setiap hari saya selalu setor tunai di bank BRI setiap malam jam 12, cuma waktu itu mungkin saya ada sedikit kehilafan ada beberapa uang yang tidak saya setor tunai.  Sangat jarang sekali menemukan orang-orang jujur di saat seperti ini. Saya hanya bisa berdoa semoga Bapak Maksum bisa mendapatkan kebaikan kebaikan lebih besar dari apa yang dia telah perbuat,” kata dia. (*)

Related Posts

News Update

Top News