BRI Agro Raih Penghargaan Indonesia Trusted Companies Awards 2019

BRI Agro Raih Penghargaan Indonesia Trusted Companies Awards 2019

Jakarta– PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro) kembali mendapatkan penghargaan dipenghujung tahun 2019. Kali ini BRI Agro mendapatkan Penghargaan dari Indonesia Trusted Companies Awards 2019 untuk kategori Trusted Company Based On Corporate Governance Perception Index (CGPI) 2019. Penghargaan diterima oleh BRI Agro di Shangri-la Hotel Jakarta (11/12).

Corporate Governance Perception Index (CGPI) merupakan program tahunan riset dan pemeringkatan penerapan Tata Kelola Perusahaan di Indonesia yang diselenggarakan oleh The Indonesian Institute For Corporate Governance (IICG) yang bekerjasama dengan majalah SWA.

“BRI Agro mengikuti kegiatan ini untuk pertama kali dan tahun ini kami meraih nilai 83,27 % dengan peringkat Terpercaya”, terang Sekretaris Perusahaan BRI Agro Hirawan Nur Kustono.

CGPI mendorong perusahaan dalam mengevaluasi penerapan Tata Kelola Perusahaan sekaligus memberikan apresiasi yang berupa penghargaan kepada perusahaan yang menunjukkan kesungguhan dalam mengimplementasikan Tata Kelola Perusahaan.

“BRI Agro mendapatkan penghargaan di antara 9 Bank emiten dan non emiten di Indonesia, BRI Agro mendapat penghargaan untuk kategori Trusted Company Based On Corporate Governance Perception Index (CGPI) 2019 dengan beberapa aspek dan indikator penilaian yaitu Aspek Struktur Governansi, Aspek Proses Governansi, Aspek Hasil Governansi”, jelas Hirawan.

Penghargaan tersebut diberikan kepada perusahaan yang mampu menunjukkan Tata Kelola Perusahaan yang baik setelah melewati proses seleksi ketat dari IICG.

Penilaian yang dilakukan menggunakan beberapa tahapan penilaian diantaranya tahapan analisis yang meliputi Self Assessment dan Sistem Dokumentasi dan tahapan observasi yang dilakukan melalui klarifikasi instrument penilaian melalui paparan eksekutif dan diskusi organ perusahaan. (*)

Related Posts

News Update

Top News