BRI Agro Pasarkan Produk Capital Life

BRI Agro Pasarkan Produk Capital Life

BRI Agro Kucurkan Pendanaan Rp100 Miliar Untuk Investree
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro) menjalin kerjasama dengan PT Capital Life Indonesia (Capital Life) dalam memasarkan produk Asuransi Proteksi melalui pemberian manfaat tambahan asuransi jiwa kredit kepada nasabah Bank BRI Agro.

“Dalam rangka mengembangkan bisnis bancassurance dan menjalin kemitraan sebagai salah satu strategi perusahaan, maka BRI Agro melaksanakan perjanjian kerjasama pada hari ini,” jelas Direktur Risk Management BRI Agro, Herry Prayudi, di Jakarta, Rabu, 24 Juni 2020.

Herry menambahkan, kerjasama ini dikategorikan sebagai kerjasama bancassurance tentang saluran pemasaran produk asuransi melalui kerjasama dengan Bank, dimana kerjasama ini berupa model bisnis Kerjasama Referensi Dalam Rangka Produk Bank kepada calon pemegang polis.

“Potensi bisnis bancassurance kedepannya sangat menarik, karena kelengkapan fitur produk berupa Asuransi Proteksi yang memberikan rasa nyaman untuk pemegang polis diharapkan dapat memberikan nilai tambah,” jelas Herry.

BRI Agro sendiri memiliki beberapa produk lending yang bersifat konsumtif dimana dalam pemasarannya sangat membutuhkan back up dari asuransi rekanan.

Sejauh ini BRI Agro sudah bekerjasama dengan BRI Life untuk asuransi jiwa kredit sebagai satu bentuk sinergi holding antar anak perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Penyaluran Kredit Konsumer berdasarkan posisi Mei 2020 meningkat sebesar 19,33% yoy dari sebesar Rp916 Miliar pada 2019 menjadi Rp1,09 Triliun.

“Kolaborasi antar kegiatan usaha perbankan dan asuransi ini akan membuka peluang bisnis bagi kedua perusahaan. Harapan kami dari kerjasama ini dapat melayani masyarakat lebih luas, sehingga BRI Agro dapat terus meningkatkan kualitas layanan dan melakukan pengembangan bisnis yang lebih agresif dengan selalu mempertahankan prinsip-prinsip penerapan tata kelola perusahaan yang baik,“ tutup Herry. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]