Perbankan

BPRS HIK Parahyangan Bukukan Pembiayaan Rp1,54 T di Semester I-2023

Jakarta – BPRS HIK Parahyangan mencatatkan kinerja cemerlang hingga pertengahan tahun 2023. Pertumbuhan kinerja ditopang oleh fungsi intermediasi bank yang berjalan dengan baik.

Sampai dengan semester I-2023, total penyaluran pembiayaan tumbuh 22% menjadi Rp1,54 triliun dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Sedangkan total kelolaan dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp1,64 triliun, naik 25% secara tahunan.

Baca juga: Ini Dia BPR Terbaik Tahun 2023: 331 BPR Berhasil Raih ‘Infobank BPR Award 2023’

Bisnis yang berjalan baik membuat total aset BPRS HIK Parahyangan pada semester I-2023 mencapai Rp1,81 triliun tumbuh 23% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Direktur Bisnis PT BPRS HIK Parahyangan, Helmi Hidayat menyampaikan, rasa syukur atas pencapaian positif HIK Parahyangan selama 30 tahun beroperasi. Jumlahnya asetnya sudah signifikan dibandingkan awal berdiri pada tahun 1993 hanya di kisaran miliaran rupiah.

“Berbagai pencapaian positif berhasil ditorehkan, terutama dari sisi kinerja positif seperti aset yang terus bertumbuh dari hanya miliaran rupiah pada awal berdiri, kini sudah mencapai Rp1,81 triliun,” katanya seperti dikutip 15 September 2023.

Menurutnya, berbagai pencapaian positif perusahaan merupakan hasil kerja keras seluruh insan HIK Parahyangan. “Selain rasa syukur, kami berharap agar eksistensi BPRS HIK Parahyangan makin memberikan kontribusi besar bagi umat, terutama para pelaku UMKM,” ungkapnya.

Sementara itu Komisaris Independen PT BPRS HIKP Ahmad Syukri menyampaikan terimakasih kepada jajaran direksi, karyawan, mitra, dan khususnya para nasabah setia HIK Parahyangan.

Baca juga: OJK Siapkan Aturan Terkait IPO BPR dan BPRS

“Terimakasih atas kesetiaan para nasabah HIK Parahyangan. Kami terus berkomitmen melakukan inovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah,” ujarnya.

Belum lama ini, HIK Parahyangan juga membuat terobosan baru melalui teknologi digital (go digital), yaitu Deposito Online, untuk mempermudah nasabah dalam mendapatkan investasi dengan imbal hasil lebih tinggi dan tetap aman. Selain mempermudah nasabah dan masyarakat untuk berinvestasi dengan aman, Deposito Online memberikan imbal hasil terbaik mencapai 6,53% untuk tenor 3 bulan.

BPRS HIK Parahyangan menjalankan tiga aktivitas utama, yaitu menghimpun dana dari masyarakat, menyalurkan dana kepada masyarakat, dan melaksanakan kegiatan sosial dengan sumber dana dari bank dan masyarakat. (*) Dicky F.

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Bos OJK: Konsep IKN Financial Center Berbeda dengan Aktivitas Keuangan Lain

Balikpapan - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar membeberkan konsep pembangunan IKN Financial Center (pusat keuangan)… Read More

2 hours ago

Ikonik! Bank Mandiri Groundbreaking Gedung Mandiri Financial Center di Kawasan PIK 2

Banten - Bank Mandiri kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dengan melangsungkan groundbreaking… Read More

3 hours ago

Apa Kabar Anti Scam Center? Ini Jawaban OJK

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkap alasan ‘molornya’ peluncuran Anti Scam Center (ASC) sebagai… Read More

4 hours ago

Awal Oktober 2024, Aliran Modal Asing Rp570 Miliar Masuk RI

Jakarta – Bank Indonesia (BI) mencatat di awal pekan Oktober 2024, aliran modal asing masuk atau capital… Read More

4 hours ago

Di Tengah Isu Divestasi ANZ-Gunawan, Begini Laju Saham Panin Bank

Jakarta - Pemegang saham substansial PT Bank Pan Indonesia Tbk (PNBN) atau Bank Panin, yakni… Read More

4 hours ago

Rapor IHSG Sepekan: Turun 2,61 Persen, Kapitalisasi Pasar jadi Rp12.531 Triliun

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan data perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)… Read More

5 hours ago