BP Tapera Targetkan Jadi Digital Housing and Information Centre

BP Tapera Targetkan Jadi Digital Housing and Information Centre

Tahun Depan Dana FLPP Akan Dialihkan ke Tapera
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) saat ini terus berkembang dan bertransformasi terutama di sektor digital. Perkembangan ini dilakukan untuk mencapai target BP Tapera, yaitu menjadi Digital Housing and Information Centre nomor satu di Indonesia.

Ketua Komisioner BP Tapera, Adi Setianto mengungkapkan pihaknya ingin menjadi one-stop solution bagi setiap peserta yang mencari perumahan. Selain menjadi pusat informasi, BP Tapera juga akan menawarkan layanan edukasi dan perencanaan terkait dengan pembiayaan perumahan.

“BP Tapera ke depan akan menjadi Digital Housing and Information Centre. Dengan platform kami, diharapkan peserta bisa mengakses terkait dengan perumahan maupun pembiayaan. Kami menyalurkan kredit melalui bank dan lembaga pebiayaan perumahan,” jelas Adi pada Media & Public Discussion InfobankTalkNews dengan tema “Tren Properti Incaran Milenial, Cara Mudah Punya Rumah”, Rabu, 29 September 2021.

Lebih jauh, ia mengungkapkan, BP Tapera saat ini memiliki data customer base yang kuat jika dibandingkan dengan platform serupa. BP Tapera kurang lebih sudah memiliki 6 juta database peserta yang bisa diolah dan dikembangkan melalui platform digital.

“Sekarang, kami memiliki database 4 juta ASN, plus tahun depan ditambah 1 juta data dari peserta FLP Kurang lebih, totalnya 6 juta data. Kita akan leverage dan kembangkan data ini melalui digital platform,” jelas Adi. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]