Bos Prudential Indonesia Diganjar Penghargaan Infobank TOP 100 CEO 2022

Bos Prudential Indonesia Diganjar Penghargaan Infobank TOP 100 CEO 2022

Bos Prudential Indonesia Diganjar Penghargaan Infobank TOP 100 CEO 2022
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Michellina Laksmi Triwardhany, Presiden Direktur Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) didapuk sebagai salah satu TOP 100 CEO 2022 versi Infobank. Pencapaian ini tak lepas dari keberhasilannya dalam menahkodai Prudential Indonesia di masa penuh tantangan seperti sekarang ini.

Wanita yang akrab disapa Dhany ini mengemban tugas sebagai orang nomor satu di Prudential Indonesia sejak September 2021. Sebelum menggeluti industri asuransi, Dhany punya pengalaman panjang di dunia perbankan. Ia terhitung sebagai salah satu bankir senior yang telah lebih dari 25 tahun malang melintang di industri perbankan.

Sebelum berlabuh di Prudential Indonesia, ia menjabat sebagai Wakil Direktur Utama Bank Danamon. Jauh sebelum itu, Dhany pernah menempati sejumlah posisi strategis di beberapa bank. Ia bahkan pernah ditugaskan sebagai country business head di sejumlah negara.

Karirnya sebagai bankir multinasional terasah bersama Citibank Indonesia. Ia menimbah pengalaman di Citibank sejak 1990. Setelahnya Ia sempat pindah ke Standard Chartered Bank Hong Kong hingga 2003, kemudian kembali lagi ke Citibank dan bertugas di sejumlah negara di Asia.

Di tengah berbagai tantangan yang mengadang industri asuransi ke depan, Dhany telah menyiapkan sejumlah strategi, diantaranya menyiapkan produk-produk yang terjangkau. Ia optimisperusahaan yang dipimpinnya sekarang dapat menjangkau lebih banyak nasabah dengan memanfaatkan tren digital.

Perusahaan asuransi dengan aset sebesar Rp72 triliun pada 2021 ini juga akan terus memperkuat positioning di market syariah. Pada April 2022 lalu, Prudential Indonesia meluncurkan Prudential Syariah.

Adapun Infobank Top 100 CEO 2022 berisikan 100 pemimpin perusahaan terpilih dari lima sektor industri, yakni perbankan, asuransi jiwa, asuransi umum, multifinance, dan BUMN. Sejumlah kriteria yang menentukan para CEO masuk dalam jajaran Top 100 CEO 2022 versi Infobank ini, yaitu kinerja perusahaan yang dipimpin berdasarkan hasil rating sektoral dan predikat kinerja “sangat bagus” versi Infobank tahun 2022.

Selanjutnya dipertimbangkan pula size dari perusahaan yang dipimpin CEO tersebut. Faktor pencapaian dan prestasi tertentu dari CEO terpilih juga turut menentukan gelar ini. Kriteria lainnya adalah pengalaman, ketokohan, dan kontribusi CEO terpilih bagi industrinya. Dan yang terakhir tentunya pertimbangan Dewan Redaksi Infobank yang turut menjadi penentu. (*) Ari Astriawan

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]