BNI Syariah Relokasi Kantor Cabang di Pontianak

BNI Syariah Relokasi Kantor Cabang di Pontianak

Jakarta – Sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas layanan dalam mewujudkan gaya hidup Hasanah, BNI Syariah melakukan relokasi kantor cabang yang semula berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda mulai tanggal 10 April 2017 berpindah ke Jalan Ahmad Yani Pontianak.

Kota Pontianak sebagai ibukota provinsi Kalimantan Barat dengan pendapatan daerah (PAD) terbesar dari perdagangan memiliki lokasi yang strategis karena dilalui sungai besar yaitu sungai Kapuas dan sungai Landak yang mendorong BNI Syariah untuk membuka layanan di kota Pontianak sejak tahun 2011.

Diharapkan dengan adanya lokasi kantor baru yang lebih strategis, lebih besar dan lebih nyaman akan memberikan tambahan semangat baru bagi segenap karyawan BNI Syariah untuk memberikan layanan yang lebih baik.

“Pertumbuhan kinerja positif BNI Syariah untuk kantor Cabang Pontianak per maret 2017 cukup besar dengan laba Rp1,55 Miliar dan total penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp195 Miliar. Sementara pembiayaan tercatat sebesar Rp184 Miliar dimana pembiayaan terbesar disalurkan ke sektor jasa dan perdagangan. Kiranya hal ini membuktikan bahwa kehadiran BNI Syariah disambut baik oleh masyarakat Pontianak,” kata plt. Direktur Utama BNI Syariah,
Abdullah Firman Wibowo dalam siaran persnya, Jumat, 5 Mei 2017.

Firman mengutarakan pihaknya juga telah memberikan salah satu wujud implementasi Hasanah terhadap kualitas pendidikan masyarakat Pontianak. Salah satunya dengan memberikan edukasi literasi keuangan syariah dalam program OJK yaitu BOD Teaching bagi siswa/i SMA Muhammadiyah 1 Pontianak.

Dalam kesempatan ini juga BNI Syariah memberikan bantuan kepada Yayasan Mujahidin yang disalurkan kembali ke beberapa panti asuhan dan sekolah – sekolah terpencil di Kalimantan Barat untuk keperluan perbaikan fasilitas pendidikan, sarana ibadah, serta peralatan sekolah.

“Kami berharap dapat terus membangun sinergi dengan lembaga – lembaga kemasyarakatan di Pontianak seperti Muhammadiyah, Yayasan Mujahidin, dan organisasi kemasyarakatan lainnya. Alhamdulillah, dengan teknologi yang dimiliki, BNI Syariah dapat memfasilitasi transaksi keuangan organisasi melalui program yang disebut cash management secara lebih rapi dan tertib,” ujar Pemimpin Cabang BNI Syariah Pontianak, Hikmat Muharam di kesempatan yang sama. (*)

Related Posts

News Update

Top News