News Update

BNI Syariah Realisasikan Sindikasi Pembiayaan Tol Pemalang-Batang

Jakarta – PT Bank BNI Syariah memberikan sindikasi pembiayaan syariah tahap I sebesar Rp17,42 miliar kepada PT Pemalang Batang Tol Road (PBTR) untuk proyek pembangunan tol Pemalang – Batang. Sindikasi pembiayaan ini menyusul adanya penandatanganan perjanjian kerjasama oleh PT Bank BNI (Persero) dan BNI Syariah dengan PBTR pada Mei 2017 lalu.

Sebagai informasi pembangunan jalan tol ruas Pemalang – Batang ini dibiayai sebesar Rp3,2 Triliun oleh sindikasi 17 bank dengan Arranger adalah BNI. Dalam sindikasi tersebut terdapat 4 bank syariah, yaitu Bank BNI Syariah, Bank Aceh, BJB Syariah, dan Bank DIY Syariah.

Dalam hal ini Bank BNI Syariah dipercaya sebagai co-arranger untuk menyusun pembiayaan sindikasi porsi syariah, sehingga terbentuklah sindikasi pembiayaan syariah sebesar Rp500 Miliar, di mana porsi BNI Syariah sebesar Rp200 Miliar, Bank Aceh Rp200 Miliar, BJB Syariah Rp50 Miliar, dan DIY Syariah sebesar Rp50 Miliar.

Pada hari ini, di Jakarta, Jumat, 7 Juli 2017, telah dilaksanakan penandatanganan akad realisasi tahap I dengan sindikasi porsi syariah sebesar Rp39,2 Miliar dengan porsi BNI Syariah sebesar Rp17,42 Miliar, Bank Aceh sebesar Rp17,42 Miliar, dan BJB Syariah sebesar Rp4,35 Miliar.

Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati mengatakan, dengan adanya sinergi bersama bank syariah ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dan kedepannya dapat terus memberikan kontribusi positif bagi pengembangan dan percepatan ekonomi daerah dari sisi akses mobilisasi.

“Kepercayaan yang diberikan BNI kepada BNI Syariah ini diharapkan dapat menambah portofolio BNI Syariah dalam bidang pembiayaan infrastuktur. Hal ini sejalan dengan dukungan nyata BNI Syariah terhadap percepatan pembangunan infrastruktur,” ujarnya.

BNI Syariah dalam hal ini berupaya untuk selalu menjadi mitra yang Hasanah (Hasanah Banking Partner) dengan memberikan layanan untuk mewujudkan gaya hidup BerHasanah (Hasanah Lifestyle). Dalam sindikasi Syariah layanan Hasanah ini diberikan melalui BNI Pembiayaan Sindikasi iB Hasanah. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Gojek Tingkatkan Literasi Keuangan Mitra, Tekankan Bahaya Judi Online

Jakarta - Platform transportasi online, Gojek sebagai bagian dari grup PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk… Read More

13 hours ago

Indonesia Ingin Gabung BRICS, CSIS: Kita Sudah Anggota G20

Jakarta - Indonesia dikabarkan membuka peluang untuk bergabung dengan BRICS, kelompok negara yang terdiri dari… Read More

14 hours ago

GREAT Prestige Optima Protector Meluncur, Bantu Realisasikan Tujuan Finansial Nasabah Lebih Cepat

Jakarta - Great Eastern Life Indonesia bersama dengan mitra strategisnya PT Bank OCBC NISP Tbk… Read More

15 hours ago

Andien hingga Maliq & D’Essentials Siap Hentak Panggung Golo Mori Jazz 2024

Jakarta – Perhelatan musik jazz berskala internasional, International Golo Mori Jazz 2024 bakal digelar pada… Read More

15 hours ago

Modal Asing Keluar dari RI Rp6,63 Triliun dalam Sepekan, Simak Rinciannya

Jakarta – Bank Indonesia (BI) mencatat adanya aliran modal asing keluar (capital outflow) senilai Rp6,63… Read More

15 hours ago

Bank Sulselbar Kantongi Laba Bersih Rp455,70 Miliar di Kuartal III 2024

Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat atau Bank Sulselbar mencatatkan… Read More

16 hours ago