Categories: Perbankan

BNI Luncurkan Emerald Airport Assistance Privillege

Tangerang–PT Bank Negara Indonesia, Tbk (BNI) meluncurkan fitur pelayanan baru yang akan memanjakan nasabah-nasabah prioritas (nasabah BNI Emerald), yaitu BNI Emerald Airport Assistance Privillege. Fitur baru ini melengkapi layanan priority banking dan private banking yang saat ini sedang disempurnakan oleh BNI.

Direktur Konsumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo mengungkapkan, fitur ini akan membuat nasabah BNI Emerald semakin mudah dan nyaman ketika bepergian di bandar udara. Fitur ini disiapkan karena Bandara merupakan salah satu tempat dimana komunitas nasabah high net worth individual (HNWI) paling sering berkumpul.

Untuk tahap awal, kata Anggoro, BNI menetapkan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang sebagai lokasi yang paling tepat untuk meluncurkan fitur baru tersebut untuk pertama kalinya, karena bandara ini menjadi lokasi yang paling sering digunakan oleh nasabah untuk menikmati layanan free entry airport.

“Di Badara Soekarno Hatta ini, rata-rata yang menggunakan layanan free entry airport adalah nasabah yang memiliki profil sebagai pengusaha yang umumnya sering melakukan perjalanan bisnis dengan menggunakan pesawat terbang,” ujar dia dalam keterangannya di Tangerang, Jumat, 18 Desember 2015.

Fitur ini terdiri atas layanan Airport Lounge, Airport Ground Handling (termasuk bantuan check-in, baggage handling, personal assistance), Airport Fast Track (layanan bebas antri keimigrasian baik untuk keberangkatan maupun kedatangan penerbangan internasional).

“Fasilitas lain yang dapat dinikmati oleh nasabah BNI Emerald di Saphire Lounge adalah free space parking, selama masih ada space yang tersedia. Fitur ini berlaku bagi nasabah BNI Emerald yang dapat dinikmati dengan cara menunjukkan Kartu BNI Emerald. Untuk sementara, fitur ini baru dapat dinikmati di Bandara Soekarno Hatta, tahun dengan akan kami kembangkan di bandara bertaraf internasional di kota-kota lain di Indonesia,” tukas Anggoro.

Persaingan yang sangat ketat pada segmen layanan khusus nasabah HNWI mendorong BNI hanya menyediakan fasilitas-fasilitas baru yang berkualitas tinggi dan sangat dibutuhkan oleh para nasabah khusus tersebut. Dengan bertambahnya fitur-fitur khusus bagi nasabah Emerald BNI, diharapkan akan meningkatkan loyalitas para nasabah kepada BNI.

BNI Emerald Airport Assistance merupakan salah satu keistimewaan baru yang disiapkan BNI untuk memanjakan Nasabah Emerald. Fitur BNI Emerald Airport Assistance juga merupakan salah satu bentuk realisasi program penyempurnaan (rejuvenasi) BNI Emerald yang saat ini sedang dilakukan BNI.

“Program penyempurnaan ini dilaksanakan untuk menjawab tantangan bisnis priority banking dan private banking agar dapat memberikan kontribusi lebih besar terhadap bisnis BNI,” ucapnya.

BNI Emerald merupakan layanan yang dapat diperoleh bagi nasabah yang menjaga asset under management di atas Rp15 miliar. Layanan dasar yang dapat diperoleh adalah Emerald Saving, deposito, investasi, dan komponen tabungan pada asuransi.

Produk dan fitur unggulan yang disiapkan BNI bagi nasabah Emerald antara lain adalah BNI Emerald World Debit Card yaitu Kartu Debit Premium dengan berbagai fasilitas istimewa dan eksklusif yang diberikan kepada nasabah Emerald yang memiliki dana di BNI dengan saldo kumulatif rata-rata 3 (tiga) bulan minimal sebesar Rp15 miliar atau lebih.

Kartu kredit BNI VISA Infinite yaitu kartu kredit yang memiliki desain kartu tertentu dengan fitur yang khusus ditujukan bagi Segmen Nasabah Emerald. Adapun BNI Emerald Saving merupakan Simpanan Premium dengan berbagai fasilitas istimewa dan eksklusif yang diberikan kepada individu yang memiliki dana di BNI dengan saldo kumulatif rata-rata 3 (tiga) bulan minimal sebesar Rp15 miliar.

“Berbeda dengan bank lokal lainnya, kami memiliki akses ke 5 negara atau kota utama di dunia, meliputi Singapura, Hong Kong, Tokyo, London, dan New York, sehingga Nasabah Emerald akan selalu merasa seperti berada di negara sendiri saat melakukan perjalanan ke luar negeri, baik untuk keperluan bisnis ataupun untuk liburan,” tutup Anggoro. (*) Rezkiana Nisaputra

Apriyani

Recent Posts

Riset: Budaya Nongkrong Kelas Menengah Bertahan di Tengah Krisis Daya Beli

Jakarta – Managing Partner Inventure, Yuswohady menyatakan bahwa budaya nongkrong di kalangan masyarakat Indonesia sulit… Read More

5 hours ago

Survei Inventur: Kelas Menengah Mulai Tunda Punya Rumah hingga Menikah

Jakarta - Deflasi yang terjadi di Indonesia selama lima bulan berturut-turut sejak Mei-September 2024 menyebabkan masyarakat… Read More

5 hours ago

Great Eastern General Insurance Indonesia jadi Top Perusahaan Asuransi Umum 2024

Jakarta - PT Great Eastern General Insurance Indonesia berhasil meraih predikat Top Perusahaan Asuransi Umum… Read More

6 hours ago

Bank Jateng Sabet Penghargaan di Ajang Top 20 Financial Institutions Award 2024

Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah atau Bank Jateng berhasil menyabet penghargaan prestius… Read More

7 hours ago

Bank Jatim Masuk Jajaran Top 20 Financial Institutions Awards 2024

Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) berhasil masuk dalam jajaran "Top 20 Financial… Read More

7 hours ago

Respons Airlangga soal Prabowo Ambil Alih Pengawasan Kementerian Keuangan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto buka suara soal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang sudah tidak… Read More

8 hours ago