BNI Indonesian Masters 2022, Suwannarut dan Keyser Saling Tempel

BNI Indonesian Masters 2022, Suwannarut dan Keyser Saling Tempel

BNI Indonesian Masters 2022, Suwannarut dan Keyser Saling Tempel
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – BNI Indonesian Masters 2022 Presented by TNE kembali menebar kebahagiaan pada banyak pecinta Golf Tanah Air dan Dunia. Permainan kompetitif, berhasil ditunjukkan oleh semua pegolf profesional yang bertanding.

Kebahagiaan terpancar paling jelas di wajah Suwannarut saat ke luar dari area Royale Jakarta Golf Club, Jakarta Timur. Sarit Suwannarut menempel Mathiam Keyser sama-sama kemas 11 under 133 pukulan. Mereka pun bersaing berburu gelar di BNI Indonesian Masters 2022 Presented by TNE.

Adapun, ini kali kedua kesertaan di BNI Indonesian Masters. Suwannarut mengaku faktor fokus pada pukulan menjadi senjata ampuhnya. Permainan mulusnya itu tak lepas dari kerja sama dengan timnya.

“Kami berdiskusi dan banyak menganalisa permainan saya. Semakin nyaman ketika bisa melakukannya dengan baik di putaran 1,” tutur Suwannarut, Jumat, 2 Desember 2022.

Sebagai informasi, Suwannarut mencetak 6 birdie di putaran 1. Di putaran 2 ia membuat 7 birdie, tapi diwarnai 2 bogey. Pegolf Thailand berusia 24 tahun itu sempat melejit ke urutan 1, tapi birdie yang ditorehnya di akhir permainan, sehingga membuat total undernya sama dengan Keyser.

Di samping itu, Suwannarut berusaha menjaga kondisi mentalnya, agar tak terpengaruh adanya penundaan karena cuaca yang kurang mendukung di putaran 1. Dia mencoba rileks dan melakukan hal-hal yang menyenangkan, termasuk istirahat cukup.

“Soal hasil atau pun persaingan dengan pegolf lain? Sama sekali jauh dari pikiran saya. Yang saya upayakan adalah bermain sesuai dengan game plan yang kami buat,” sebut pegolf yang datang ke Jakarta pecan ini dengan status ranking 827 dunia.

Kiat itu juga bakal diterapkan Suwannarut jelang menghadapi putaran 3, Sabtu (3/12). Ia tak ingin buru-buru bepikir merebut gelar. Baginya, melakukan yang terbaik di semua jenis pukulan, jadi modal utama.

Akan halnya Keyser, sejak awal permainannya terbilang cemerlang. Dalam lanjutan sesi siang yang tertunda di putaran 1 ia rengkuh 7 under 65. Pegolf Afrika Selatan ini pun memimpin putaran 1, menggeser Kosuka Hamamoto (Thailand) dan dua pegolf lainnya ke urutan 2 yang masing-masing tuai 6 under 66.

Di putaran 1, Keyser ukir 7 birdie, masing-masin di hole 2, 3, 18, dan dipermanis dengan hattrick birdie di hole 14, 15, dan 16. Sayang, ia sempat bikin bogey di hole 5.

Lanjut tancap gas tee shot di putaran 2 pukul 08:25 WIB, Keyser menambah 6 birdie. Tapi, di hole 5 dan 12 ia membuat bogey. Dengan torehen itu posisinya sempat disalip Suwannarut, yang mengems 12 under. Sayang, di akhir permainan, ia justru membuat bogey.

Permainan manis juga diperlihatkan Jazz Janewattananon. Setelah hanya kemas satu under di putaran awal, kali ini juara Indonesian Masters 2019 itu menggila dengan tujuh under 65.

Kumpulkan 8 under 136, Janewattananon pun berpeluang curi kesempatan juara di ajang yang tahun ini sediakan total hadiah US$ 1,5 juta atau sekitar Rp 23 miliar ini.

Sejatinya putaran 2 ini jadi penyunting para pegolf untuk menuju ke putaran 3. Sayang, tahapan cutt off itu tak bisa dipastikan karena pertarungan kembali tertunda. Padahal ada beberapa pegolf yang belum menyelesaikan kiprah mereka.

Meski begitu Indonesia berharap, dalam lanjutan putaran 2 yang dimainkan Sabtu (3/12/2022), bisa meloloskan tiga punggawa menuju putaran 3. Di antaranya Kevin Akbar yang sejauh ini menoreh 4 under 144 dan Elki Kow yang baru menyelesaikan 11 dari 18 hole yang tersedia. Ia pun baru mengemas satu under 116. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]