Categories: Nasional

BNI Bangun Jembatan Pengayoman

Jakarta–PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bekerja sama dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia membangun jembatan yang menghubungkan antara Desa Limbasari, Kecamatan Bobotsari dengan Desa Buara, Kecamatan Karanganyar yang selama ini terpisahkan oleh Sungai Tuntung Gunung.

Jembatan yang diberi nama Jembatan Pengayoman BNI ini dibangun untuk memenuhi harapan masyarakat setempat yang telah menunggu perbaikan jembatan puluhan tahun.

Peresmian Jembatan Pengayoman BNI tersebut dilaksanakan di Desa Limbasari, Kecamatan Bobotsari, Purbalingga, Jawa Tengah pada Senin 14 Desember 2015 oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bambang Rantam. Hadir menyaksikan acara tersebut Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko dan Direktur Jaringan dan Layanan BNI Adi Sulistyowati.

Jembatan yang dibangun dengan dimensi Panjang 59,5 meter x Lebar 6,5 meter ini dibiayai sebagai bagian dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) BNI senilai Rp5 miliar. Konstruksi jembatan menggunakan baja, aspal, dan beton, sehingga jauh lebih kokoh dibandingkan jembatan kayu dengan struktur gantung, yang sebelumnya digunakan oleh warga setempat.

“Pembangunan Jembatan merupakan salah satu program utama BNI melalui unit PKBL-nya,”kata Adi Sulistyawati dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin, 14 Desember 2015.

Adi Sulistyowati mengatakan, pembangunan Jembatan Pengayoman BNI ini mulai dibangun sejak 1 April 2015. Jembatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program pembangunan insfrastruktur yang tengah digalakan pemerintah. Sementara kerja sama dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dilakukan sebagai bentuk dukungan BNI atas program pemerintah yang tengah menggalakan program Desa Sadar Hukum.

“Tentunya masih banyak desa-desa lain, dan jembatan-jembatan lain di berbagai pelosok di Indonesia yang menanti perbaikan. Apa yang telah dilakukan BNI di Desa Limbasari ini menjadi tambahan energi bagi kami untuk terus menyalurkan bantuan pada sarana-sarana penting yang langsung dinikmati oleh masyarakat,” tuturnya.

Perseroan menurutnya mengusung program Titian BNI dimana di dalamnya BNI akan membantu pembangunan 6 unit jembatan di berbagai kawasan di Indonesia yang sangat membutuhkan infrastruktur ini. Selain itu, melalui program Titian BNI, akan dibangun juga 9 sekolah yang membutuhkan renovasi di seluruh Indonesia. Program ini sesuai dengan usia BNI yang pada 5 Juli 2015 telah mencapai ulang tahun ke-69. (*) Ria Martati

Paulus Yoga

Recent Posts

Begini Respons BEI Soal Prajogo Pangestu Borong Saham BREN

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) buka suara terkait dengan aksi Prajogo Pangestu yang… Read More

21 mins ago

IHSG Berpeluang Menguat, AGRO, ASII, ISAT, MAPA Direkomendasikan

Jakarta - MNC Sekuritas melihat pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) secara teknikal pada hari… Read More

33 mins ago

OJK Dorong Peningkatan Literasi Pasar Modal ke Anggota Polri

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama seluruh stakeholder pasar modal berkomitmen untuk terus mendorong… Read More

1 hour ago

Pinhome Buka Jalan di Pasar Properti IKN, Berikut Sasarannya

Jakarta - Ibu Kota Nusantara (IKN) kini menjadi salah satu pusat perhatian. Pembangunan yang terus… Read More

10 hours ago

Penurunan Suku Bunga Diprediksi Berdampak Positif bagi KPR

Jakarta - Tren penurunan suku bunga yang terjadi akhir-akhir ini disambut baik oleh berbagai kalangan,… Read More

10 hours ago

Moratorium Fintech Lending Belum Dibuka, Begini Tanggapan AFTECH

Jakarta - Sejak awal 2020, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan moratorium atau penutupan perizinan untuk… Read More

10 hours ago