Pasar Modal

BNI AM Gandeng Bibit Gelar Literasi dan Inklusi Keuangan

Jakarta – Dalam rangka menyemarakkan program Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT BNI Asset Management (BNI AM) bersama dengan Bibit sebagai partner fintech menggelar kegiatan literasi dan inklusi keuangan di Medan.

Pada kesempatan ini, BNI Asset Management dan Bibit mendorong masyarakat Medan untuk lebih aktif dalam mengelola keuangan, melek berinvestasi di pasar modal khususnya Reksa Dana BNI Asset Management dengan menggunakan aplikasi Bibit.

“Dengan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai layanan digitalisasi, diharapkan masyarakat semakin antusias berinvestasi produk BNI Asset Management melalui Aplikasi Bibit,” ucap Head of Investment and Research Division BNI AM, Yekti Dewanti dalam keterangan resmi dikutip, 28 Oktober 2024.

Baca juga: Terapkan Strategi Ini, BNI AM Pede Target Dana Kelolaan Rp34 Triliun di Akhir 2024 Bisa Tercapai

Lebih lanjut, Yekti menyampaikan bahwa, para investor tentunya menaruh harapan akan Kabinet Merah Putih yang dibentuk oleh Presiden Prabowo Subianto untuk mendukung perekonomian Indonesia.

Selain perekonomian dalam negeri, ia juga sempat membahas ekonomi makro dengan mengingatkan investor yang hadir untuk mewaspadai dampak turunnya suku bunga US, turunnya suku bunga China, pemilu Amerika Serikat (AS), hingga konflik geopolitik.

“Sebagai solusi dari gejolak yang sedang terjadi baik di dalam maupun luar negeri, investor dapat melakukan langkah antisipasi dengan melakukan diversifikasi investasi ke produk reksa dana,” imbuhnya.

Baca juga: Infobank Digital Bersama Asuransi Intra Asia dan Bank Mayapada Gelar Literasi Keuangan bagi Mahasiswa Unair

Adapun, kegiatan edukasi ini turut sejalan dengan program Gerakan Nasional Cerdas Keuangan (Gencarkan) dari OJK yang diharapkan akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya dengan tujuan meningkatkan literasi keuangan generasi muda.

“Dengan literasi yang lebih baik, masyarakat diharapkan bisa mengambil keputusan finansial yang tepat dan terhindar dari kejahatan keuangan yang semakin marak belakangan ini,” tutup Yekti. (*)

Editor: Galih Pratama

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

Cerita Anggito: Sudah Dibooking Prabowo 6 Bulan Sebelum Dilantik jadi Wamenkeu

Jakarta - Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Anggito Abimanyu mengungkapkan bahwa dirinya sudah dibooking sejak 6 bulan… Read More

7 mins ago

Prabowo Instruksikan Menteri dan Pejabat Pakai Mobil Dinas Buatan Lokal

Jakarta – Presiden Prabowo Subianto meminta agar semua menteri dan pejabat eslon I di Kabinet Merah-Putih menggunakan… Read More

52 mins ago

Kemenkeu Siapkan Anggaran Program Swasembada Pangan Prabowo

Jakarta - Wakil Menteri Keuangan Anggito Abimanyu mengungkapkan bahwa Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tengah menyiapkan anggaran… Read More

1 hour ago

Bank Mega Gelar ‘Fun Walk 5K Like a Billionaire’, Ada Grand Prize hingga Rp1 Miliar

Jakarta - Bank Mega menyelenggarakan acara “Fun Walk 5K Like A Billionaire” pada Minggu (27/10)… Read More

1 hour ago

Usai Pangkalan Militer Diserang, Iran Bakal Serang Balik Israel

Jakarta - Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei menegaskan, pihaknya akan mengerahkan kekuatan militer usai… Read More

2 hours ago

Utang Sritex Menggunung di 28 Bank, BCA Paling Banyak!

Jakarta - PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) alias Sritex resmi dinyatakan pailit oleh Pengadilan Negeri (PN) Niaga… Read More

2 hours ago