Perbankan

blu by BCA Digital Luncurkan Kartu Debit Fisik, Ini Keunggulannya

Jakarta – Ditengah maraknya penggunaan kartu debit digital, keberadaan kartu debit dalam bentuk fisik masih menjadi pilihan bagi masyarakat untuk bertransaksi beragam kebutuhan seperti belanja e-commerce dan sebagainya.

Hal ini dimanfaatkan betul PT Bank Digital BCA atau blu by BCA Digital dalam meluncurkan produk teranyar mereka yakni bluDebit Card. Kartu satu ini dipakai para nasabah sebagai pilihan metode transaksi terbaru. 

Head of Card and Personal Loan Business BCA Digital Rainer Sutedja mengatakan, peluncuran bluDebit Card menyusul tingginya permintaan nasabah yang menginginkan pilihan metode transaksi lain selain menggunakan bluVirtual Card atau kartu debit virtual yang sudah ada lebih dulu.

Baca juga: Kolaborasi blu dan Talenta Nusantara Dukung Milenial Melek Finansial

“bluDebit Card hadir untuk memenuhi permintaan tersebut yang diikuti dengan peningkatan kenyamanan dan pengalaman pengguna,” jelasnya, Selasa, 24 Oktober 2023.

Ia mengatakan, bluDebit Card bisa dipergunakan di seluruh EDC dan ATM terkoneksi dengan jaringan Alto/Prima untuk penggunaan di dalam negeri. 

“Selain itu, bluDebit Card juga didukung oleh Mastercard sehingga memberi nasabah akses ke jaringan penerimaan global Mastercard yang mencakup lebih dari 90 juta merchant di seluruh dunia,” bebernya.

Menariknya kata dia, kartu bluDebit Card ini menjadi kartu fisik pertama dari bank digital yang didesain dan diproduksi dari daur ulang sampah plastik. Hal ini, sejalan dengan komitmen sustainability initiative sesuai pedoman ESG (Environment, Social, and Government) yang dijalankan oleh blu by BCA Digital.

Adapun bluDebit Card ini merupakan kartu fisik pertama dari bank digital yang didesain dan diproduksi dari daur ulang sampah plastik. 

“Hal ini sejalan dengan komitmensustainability initiativesesuai pedoman ESG (Environment, Social, and Government) yang dijalankan oleh blu by BCA Digital,” kata Rainer. 

Lanjutnya, pemilihan bahan tersebut sesuai dengan komitmen blu dalam melestarikan lingkungan yang sudah konsisten digaungkan melalui berbagai inisiatif keberlanjutan #bluBuatBaik.

Baca juga: Moduit dan blu Kolaborasi Perluas Akses Produk Wealth Management, Investasi jadi Lebih Gampang

Terpenting kata dia, bluDebit Card memberikan sistem keamanan data yang optimal. Di mana, hanya tercantum nomor kartu dan nama pemilik di bagian belakang kartg.

Sementara itu, terkait tanggal masa berlaku dan nomor CVC hanya bisa diakses oleh sobatblu melalui aplikasi. Selain itu, kartu tersebut juga bisa dikontrol melalui aplikasi. 

“Jika bluDebit Card hilang atau terdeteksi fraud, sobat blu hanya perlu melakukan pemblokiran melalui aplikasi blu agar kartu tidak disalahgunakan oleh orang yang menemukan,” pungkasnya. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Muhamad Ibrahim

Recent Posts

Bos OJK: Konsep IKN Financial Center Berbeda dengan Aktivitas Keuangan Lain

Balikpapan - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar membeberkan konsep pembangunan IKN Financial Center (pusat keuangan)… Read More

2 hours ago

Ikonik! Bank Mandiri Groundbreaking Gedung Mandiri Financial Center di Kawasan PIK 2

Banten - Bank Mandiri kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dengan melangsungkan groundbreaking… Read More

3 hours ago

Apa Kabar Anti Scam Center? Ini Jawaban OJK

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkap alasan ‘molornya’ peluncuran Anti Scam Center (ASC) sebagai… Read More

3 hours ago

Awal Oktober 2024, Aliran Modal Asing Rp570 Miliar Masuk RI

Jakarta – Bank Indonesia (BI) mencatat di awal pekan Oktober 2024, aliran modal asing masuk atau capital… Read More

4 hours ago

Di Tengah Isu Divestasi ANZ-Gunawan, Begini Laju Saham Panin Bank

Jakarta - Pemegang saham substansial PT Bank Pan Indonesia Tbk (PNBN) atau Bank Panin, yakni… Read More

4 hours ago

Rapor IHSG Sepekan: Turun 2,61 Persen, Kapitalisasi Pasar jadi Rp12.531 Triliun

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan data perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)… Read More

5 hours ago