Ekonomi dan Bisnis

blu by BCA Digital Catat Transaksi Rp181 T Sepanjang 2023, Ini Penyokongnya

Jakarta – blu by BCA Digital mencatatkan volume transaksi sebesar Rp181,9 triliun sepanjang tahun 2023, naik tiga kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Peningkatan volume tersebut terlihat dari transaksi transfer yang naik 215%, pembayaran menggunakan QRIS yang tumbuh lebih dari 367%, dan transaksi top-up e-money yang tumbuh 282%.

Head of Corporate Planning BCA Digital Yoga Halim mengatakan, peningkatan seluruh pertumbuhan disokong oleh hadirnya berbagai produk dan fitur terbaru yang mendukung kebutuhan transaksi keuangan sobatblu untuk meraih kedewasaan finansialnya. 

“Diantaranya peluncuran kartu bluDebit Card yang melengkapi kebutuhan transaksi sobatblu, dan bluInvest  yang bekerjasama dengan mitra investasi terpercaya Moduit dan FUNDtastic,” katanya, dikutip Minggu, 3 Maret 2024. 

Baca juga : Targetkan Kenaikan Nasabah hingga 20 Persen, Begini Strategi Ekspansi BCA Digital

Selain itu, ada juga fitur bluInsurance yang bekerja sama dengan BCA Life, di mana sobatblu bisa membeli asuransi langsung di aplikasi blu. 

Hal ini kata dia, turut memantik pertumbuhan nasabah sebesar 53,4%, atau yang kini mencapai lebih dari 1,7 juta nasabah. Di mana, perusahaan sukses meraih laba bersih yang mencapai Rp46,04 miliar.

“Kami senang blu dapat dipercaya menjadi partner sobatblu dalam memenuhi kebutuhan transaksi keuangannya sehari-hari. blu akan terus berkomitmen dan  #SiapJadiPegangan bagi sobatblu dengan terus meningkatkan layanan, penambahan berbagai fitur dan produk terbaru, hingga perluasan digital ecosystem bersama para mitra untuk mendukung mereka meraih kedewasaan finansial,” bebernya.

Baca juga : blu by BCA Digital Luncurkan Kartu Debit Fisik, Ini Keunggulannya

Di lain sisi, blu terus mendukung sobatblu untuk meraih kedewasaan finansial, salah satunya diwujudkan melalui komitmen dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan. 

Setidaknya, blu mencatat pertumbuhan literasi sobatblu lewat inisiatif kelas edukasi bluAcademy yang telah diikuti oleh lebih dari 3.500 peserta, di mana hampir 40% 

Selain mendukung transaksi keuangan sobatblu melalui produk dan fitur menarik, blu juga telah memperluas layanan digital ecosystem dan in-app payment guna mempermudah sobatblu melakukan transaksi keuangan dari aplikasi mitra tanpa perlu keluar aplikasi. 

Muhamad Ibrahim

Recent Posts

Perkuat Positioning di Pasar Motor Listrik, UNTD Luncurkan Merek Baru Avand E-Motor

Jakarta – PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD), produsen sepeda dan motor listrik terus memperkuat… Read More

9 hours ago

CIMB Niaga Targetkan 10 Juta Nasabah di 2025, Begini Strateginya

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menargetkan pertumbuhan total jumlah nasabah sebesar… Read More

9 hours ago

CIMB Niaga Apresiasi Nasabah dengan XTRA XPO 2024

Pengunjung tengah memadati acara CIMB Niaga XTRA XPO, yg digelar di Jakarta. Direktur Consumer Banking… Read More

9 hours ago

BEI: Jumlah Investor Saham Tembus 6 Juta SDI

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) telah berhasil mencatatkan pencapaian baru dari jumlah investor… Read More

10 hours ago

BI Hentikan Publikasi JIBOR Mulai 1 Januari 2026

Jakarta – Bank Indonesia (BI) akan menghentikan secara permanen publikasi Jakarta Interbank Offered Rate (JIBOR) mulai 1 Januari 2026.… Read More

11 hours ago

Jurus IFG Dorong Anak Muda Pahami Pengelolaan Risiko Investasi

Jakarta - Financial Group (IFG) berkomitmen untuk mendorong penguatan literasi finansial khususnya terkait pentingnya pengelolaan risiko… Read More

11 hours ago