BJB Kolaborasi dengan Digidata Mudahkan Layanan Onboarding

BJB Kolaborasi dengan Digidata Mudahkan Layanan Onboarding

BJB Kolaborasi dengan Digidata Mudahkan Layanan Onboarding
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) terus melakukan pengembangan inovasi digital melalui sinergi dan kolaborasi demi mendukung target menjadi hybrid bank. Hal ini sejalan dengan rencana perseroan yang ingin menjadikan bank unggulan milik pemerintahan daerah Jawa Barat dan Banten menjadi elite bank pada 2025 melalui inovasi digital.

Untuk itu, Bank bjb melakukan kesepakatan kerjasama dengan PT Digital Data Teknologi Terdepan atau yang biasa dikenal dengan Digidata demi mudahkan proses akuisisi calon nasabah yang dilakukan secara digital. Adapun isi dari kerjasama tersebut yaitu Digidata akan menyediakan layanan digital onboarding untuk aplikasi Super Apps bjb Digi.

Kerjasama ini diresmikan pada Rabu, 18 Mei 2022 di Hotel Mulia Senayan, Jakarta. Perjanjian kerjasama ini ditandatangani Pemimpin Divisi Digital Banking bank bjb Arfianto Ramadhian dan Endang Sunarti selaku Direktur Utama Digidata. Acara ini turut dihadiri segenap Direksi, Komisaris, Advisor dan pemegang saham Digidata serta para pimpinan bank bjb.

Yogi Liman selaku CIO (Chief Information Officer) Digidata mengatakan layanan digital onboarding yang disediakan Digidata akan mengoptimalkan proses verifikasi/akuisisi calon nasabah pada aplikasi super bjb Digi. Verifikasi melalui onboarding pada aplikasi super bjb Digi diharapkan akan lebih cepat dan mudah karena para nasabah hanya perlu mengisi data pribadi dan melakukan selfie atau foto diri dengan e-KTP. Proses pembuatan akun menjadi lebih nyaman karena prosesnya tidak memakan banyak waktu dan dapat dilakukan dimana saja tanpa perlu tatap muka.

Hal senada juga diungkapkan oleh Alwin Jabarti K selaku Perwakilan Direksi & Management Digidata. Pihaknya sangat bangga karena bisa bekerjasama dengan bank bjb yang fokus melakukan digitalisasi. “Digidata sangat senang dan bangga dipercaya sebagai penyedia layanan full digital onboarding untuk Super Apps bank bjb. Kerjasama ini juga turut mendukung rencana dunia perbankan menjadi go digital dalam beberapa tahun ke depan,” tutur Alwin.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan bank bjb mengatakan sinergi dengan Digidata sangat strategis dan penting untuk memudahkan pengguna Super Apps bank bjb, khususnya dalam proses verifikasi/akuisisi calon nasabah. bank bjb juga akan terus melakukan kolaborasi dengan stakeholders lainnya demi mengoptimalkan Super Apps bjb Digi sehingga menghadirkan layanan yang mudah dan cepat bagi penggunanya.

“Bank bjb akan terus melakukan inovasi digital serta kolaborasi demi menjadi hybrid bank dan elite bank pada 2025,” kata Widi.

Dalam acara ini juga dilakukan penandatanganan MoU antara bank bjb dengan TékenAja! (PT Djelas Tandatangan Bersama) dalam hal Tanda Tangan Digital dan juga dengan VICI Score (PT Verifikasi Informasi Credit Indonesia) untuk Alternative Credit Scoring demi mendukung aplikasi Super Apps bjb Digi menjadi semakin lengkap, presisi, dan aman.

Pemimpin Divisi Digital Banking bank bjb Arfianto Ramadhian menuturkan bank bjb memiliki tujuan membangun terciptanya eco system yang aman sehingga melakukan kerjasama dengan Digidata, TekenAja! dan VICI. “Digidata, TekenAja! dan VICI menjadi partner bank bjb untuk mewujudkan misi kami menciptakan kemudahan bertransaksi secara digital melalui platform onboarding dan biometric,” ucap Arfianto. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]