Bidik Pasar Smartphone Premium, Home Credit Gandeng Digimap

Bidik Pasar Smartphone Premium, Home Credit Gandeng Digimap

Home Credit Klaim Banyak Salurkan Pembiayaan untuk Smartphone
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Perusahaan pembiayaan berbasis teknologi, Home Credit Indonesia (Home Credit) berkeinginan memperkuat segmen pembiayaan smartphone premium. Keinginan tersebut diimplementasikan melalui kerja sama dengan Digimap, Apple Premium dan authorized reseller di Indonesia, serta Digiplus, outlet perangkat elektronik yang dioperasikan PT MAP Zona Adiperkasa, sub unit bisnis PT Mitra Adiperkasa (MAP).

Pasar smartphone di Indonesia masih menjanjikan potensi besar. Mengacu laporan riset konsultan teknologi International Data Corporation (IDC), pada kuartal II-2022 pasar smartphone Indonesia tumbuh 6,9% quarter to quarter dibandingkan kuartal I-2022. Namun secara tahunan memang masih mengalami koreksi.

“Kami menyadari bahwa smartphone premium beserta aksesorisnya semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, kami dengan bangga dapat bekerjasama dengan Digimap dalam menyediakan layanan pembiayaan untuk smartphone premium serta gadget dan laptop atau desktop merk Apple,” terang Dolly Susanto, Chief Sales Officer Home Credit dikutip Selasa, 25 Oktober 2022.

Melalui kerjasama ini, Home Credit kini hadir di 46 gerai Digimap yang tersebar di berbagai daerah Indonesia. Para penggemar produk Apple bisa mendapatkan produk incarannya dengan skema pembiayaan melalui Home Credit. Kerjasama ini diklaim akan memperkuat pembiayaan produk Apple yang selama ini memang sudah dilayani Home Credit. Di Home Credit, volume pembiayaan produk Apple secara keseluruhan mengalami kenaikan 29% pada paruh pertama 2022.

Farah Fausa Winarsih selaku Head of Marketing PT MAP Zona Adiperkasa mengatakan, sebagai ritel lifestyle terkemuka di Indonesia, pihaknya menyambut baik kolaborasi dengan Home Credit dalam menyediakan layanan pembiayaan di Digimap dan Digiplus.

“Dengan layanan pembiayaan ini, para pelanggan Digimap dan Digiplus memiliki lebih banyak pilihan metode pembayaran dalam mengakses produk-produk yang ditawarkan dalam gerai kami. Kerja sama dengan Home Credit ini juga merupakan bagian dari komitmen kami dalam menghadirkan pengalaman unik bagi pelanggan dalam berbelanja di Digimap dan Digiplus,” imbuhnya.

Selain di 46 gerai Digimap, layanan pembiayaan Home Credit juga tersedia di 11 gerai Digiplus. Digiplus menawarkan aneka produk dari beragam merek, antara lain Apple, Xiaomi, Asus, Lenovo, Marshall, Klipsch, Skinarma dan merek-merek lainnya. (*) Ari Astriawan

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]