Perbankan dan Keuangan

Bibit dan Jago Syariah Kolaborasi Ajak Masyarakat Berinvestasi

Jakarta – Untuk mengajak masyarakat Indonesia dalam mengelola keuangannya dengan lebih baik, PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit) dan PT Bank Jago Tbk (Bank Jago) atau Jago Syariah menghadirkan berbagai fitur inovatif yang memberikan pengalaman investasi syariah yang semakin mudah, praktis, dan seamless. 

Dalam platform investasi Bibit sendiri telah menyediakan produk reksa dana syariah, diantaranya reksa dana pasar uang, reksa dana obligasi, dan reksa dana saham, sehingga para investor yang memiliki preferensi syariah dapat langsung mengaktifkan toggle Syariah di halaman Profile.

“Dengan fitur-fitur yang Bibit miliki seperti Robo Advisor dan Goal Setting, kini siapapun dapat berinvestasi berdasarkan profil risiko, kondisi keuangan, dan tujuan keuangan yang ingin mereka capai. Aplikasi Bibit juga cocok untuk teman-teman yang memiliki preferensi Syariah dalam berinvestasi,” ucap Head of Wealth Specialist Bibit.id, Idzni Santana dalam sebuah seminar di Jakarta, 27 Maret 2023.

Selain itu, Bibit.id juga sebagai mitra distribusi penjualan Surat Berharga Negara (SBN), para pengguna dapat membeli produk Surat Berharga Syariah Negara seri SR018 dan selanjutnya pada Mei 2023, pengguna dapat membeli Sukuk Tabungan seri ST010 yang juga merupakan produk investasi syariah.

Kemudian, Bank Jago melalui unit usaha Jago Syariah, menawarkan solusi keuangan digital yang fokus pada kehidupan sehari-hari dengan berdasarkan prinsip syariah (sharia life-centric digital financial solution) yang fitur dan inovasinya setara dengan perbankan konvensional.

Head of Sharia Business Development and Product Solution Bank Jago, Agung Lesmana, mengatakan bahwa, fitur-fitur di Jago Syariah dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan untuk membantu nasabah dapat selangkah lebih dekat menggapai hidup penuh berkah, dengan Akad Wadiah dan Mudharabah, nasabah Jago Syariah dapat menempatkan dana di 60 kantong untuk berbagai kebutuhan.

“Selain itu, untuk menjawab kebutuhan segmen Syariah dalam berinvestasi, Kantong Jago Syariah juga telah terkoneksi dengan Bibit. Ini merupakan langkah awal bagi kami, ke depannya tentu kami akan terus berinovasi untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi,” ujar Agung.

Adapun, untuk mengajak masyarakat Indonesia agar selalu berkah dan mengelola keuangan mereka dengan lebih baik, pengguna Bibit dapat memanfaatkan fitur Nabung Rutin yang terkoneksi dengan Kantong Jago Syariah.

Melalui fitur tersebut, para pengguna Bibit yang telah terhubung dengan rekening Jago Syariah dapat berinvestasi reksa dana secara teratur dan otomatis dengan jangka waktu dan frekuensi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

Bikin Ngiler! Segini Uang Pensiun Jokowi Usai Lengser dari Jabatan Presiden

Jakarta - Pada 20 Oktober 2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan lengser dari jabatannya sebagai… Read More

2 hours ago

Pemimpin Hamas Yahya Sinwar Tewas dalam Serangan Israel

Jakarta – Pemimpin Hamas Yahya Sinwar dikabarkan tewas dalam serangan yang dilancarkan militer Israel di… Read More

2 hours ago

Bos BEI Harap Ada BUMN IPO di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengungkapkan harapannya kepada pemerintah kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming… Read More

3 hours ago

Kadin Bentuk Asosiasi Keamanan Siber ADIKSI, Perkuat Ekosistem Digital di Indonesia

Jakarta - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) meresmikan Asosiasi Digitalisasi dan Keamanan Siber Indonesia… Read More

3 hours ago

Bank Mega Syariah Umumkan Pemenang Program Berkah Berlimpah Mega Syariah Tahap Tiga

Jakarta – Bank Mega Syariah mengumumkan sebanyak 71 nasabah beruntung terpilih sebagai pemenang program Berkah Berlimpah Mega… Read More

3 hours ago

OJK Bergabung dengan Global Asia Insurance Partnership, Perkuat Perasuransian di Asia

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengumumkan telah bergabung dengan Global Asia Insurance Partnership (GAIP)… Read More

4 hours ago