Biayai Alat Berat Sumitomo, MNC Leasing Gandeng Oscar Mas

Biayai Alat Berat Sumitomo, MNC Leasing Gandeng Oscar Mas

Jakarta – Pesatnya pertumbuhan bisnis alat berat tahun ini membuat perusahaan pembiayaan di bawah naungan MNC Group, yakni PT MNC Guna Usaha Indonesia atau MNC Leasing gencar berekspansi ke sektor tersebut dengan menggandeng PT Oscar Mas selaku distributor alat berat Sumitomo di Indonesia.

Direktur Utama MNC Leasing Ageng Purwanto mengatakan kerja sama antara MNC Leasing dan PT Oscar Mas diharapkan mampu menjawab tantangan kebutuhan pembiayaan alat berat di Indonesia. Hal itu dilakukan guna memperkuat posisi perseroan dan Oscar Mas di lini bisnis alat berat.

“Kerja sama MNC Leasing dengan PT Oscar Mas sudah berlangsung lama, penandatanganan MoU ini diharapkan mampu mempererat kerja sama dengan PT Oscar Mas serta memperkuat posisi MNC Leasing sebagai solusi terpercaya pembiayaan alat berat,” ujar Ageng di Jakarta, Kamis, 26 Oktober 2017.

MNC Leasing merupakan perusahaan multifinance dengan lini produk pembiayaan yang beragam dengan fokus utama pada kredit alat kesehatan dan alat berat. Perseroan tetap fokus menjadi perusahaan pembiayaan terpercaya yang selalu mendukung industri dan bisnis alat berat di Indonesia.

“Penguatan kerja sama dengan Oscar Mas diharapkan mampu memberikan pilihan penyediaan produk alat berat yang handal dengan pembiayaan yang fleksibel,” tambah Direktur Marketing MNC Leasing, Paulus C Janala.

MNC Leasing, sambungnya, terus memperkuat organisasi dengan menyediakan sumber daya yang andal dan memiliki salah satu fokus pada pembiayaan alat-alat berat di setiap kantor MNC Leasing yang tersebar di 11 kota di seluruh Indonesia.

“Pembiayaan peralatan berat ini dapat dilakukan melalui skema pembiayaan konvensional maupun dengan skema syariah melalui Unit Usaha Syariah MNC Leasing,” ungkapnya.

Sementara itu, MNC Leasing menargetkan untuk terus memperkuat organisasi agar menjadi pilihan utama di sektor pembiayaan alat berat. “Dalam pembiayaan alat berat, kami fokus dengan menyediakan solusi bagi strategic partner dan supplier alat berat di Indonesia,” tutur Ageng.

Adapun hingga kuartal III-2017, bisnis MNC Leasing berkembang pesat sebagai perusahaan pembiayaan. Nilai pembiayaan yang telah dibukukan oleh perusahaan adalah sebesar 96 persen bila dibandingkan dengan target pembiayaan untuk periode yang sama.

Pasar alat berat mengalami peningkatan lebih dari 50 persen (yoy) dibandingkan 2016. Hingga September 2017, PT Oscar Mas merasakan efek dari peningkatan penjualan alat berat dan mampu membukukan penjualan hingga 320 unit. Produk unggulan PT Oscar Mas adalah Sumitomo Excavator yang telah memiliki posisi kuat di pasar alat berat dan Wheel Loader XGMA.

Direktur PT Oscar Mas Williem Tanjung Oscar, mengungkapkan pengalaman PT Oscar Mas di pasar alat berat menjadi salah satu senjata utama untuk dapat terus maju di pasar alat berat Indonesia. Pada tahun depan, PT Oscar Mas menargetkan penjualan sebanyak 550 unit alat berat, dengan nilai Rp628 miliar.

“Tahun 2018 penjualan alat berat diharapkan terus meningkat dan PT Oscar Mas siap untuk memberikan service terbaik untuk customer alat berat kami,” tutupnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News