BI Sambut Positif Wimboh Jadi Bos OJK

BI Sambut Positif Wimboh Jadi Bos OJK

Bank Indonesia (BI) mencatat, pertumbuhan kredit di Januari 2018 baru menyentuh kisaran 7 persen (yoy) (sugeng BI - Infobank)
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Sugeng sambut positif terpilihnya Wimboh Santoso sebagai Ketua Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Ia mengaku, sosok Wimboh merupakan yang tepat menempati posisi bos OJK, karena dianggap menguasai industri perbankan.

“Pak Wimboh teman saya sekaligus sahabat. Beliau sangat menguasai perbankan, sehingga saya percaya dengan kemampuan beliau,” kata Sugeng, usai menghadiri acara Infobank Banking Service Excellence Award 2017 di Hotel Pasific Place Jakarta, Kamis, 8 Juni 2017.

Dengan punya kemampuan yang mumpuni tersebut, Sugeng menyebutkan, maka Wimboh bisa membawa dunia perbankan ‎bisa lebih baik lagi.

Terlebih kedepan komunikasi antara BI dan OJK kedepan dinilainya akan jadi jauh lebih baik lagi. Apalagi Wimboh juga mengetahui dengan jelas semua tugas-tugas yang ada di BI. Alhasil, sehingga koordinasi bisa lebih mudah dalam membuat aturan antara OJK dan BI.

“Tapi, yang jelas kita harap kerjasama antara BI dan OJK makin akrab lagi,” tuturnya.

Sekedar informasi, Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR) memutuskan Wimboh Santoso sebagai Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dirinya akan menggantikan Muliaman D Hadad yang habis masa jabatannya.

Wimboh mengungguli Sigit Pramono yang mencalonkan diri untuk posisi yang sama. Dirinya berhasil meraup sebanyak 50 suara. Sementara Sigit hanya meraih 4 suara dengan satu suara abstain. (*) Dwitya Putra

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]