BI Putar Otak Kembangkan Pariwisata Jakarta

BI Putar Otak Kembangkan Pariwisata Jakarta

Yogyakarta – Sektor pariwisata merupakan penyumbang devisa terbesar bagi Indonesia. Oleh karena itu, Bank Indonesia (BI) terus mendorong pengembangan sektor pariwisata, khususnya di daerah Ibukota Jakarta.

Demikian pernyataan tersebut seperti yang dikatakan Kepala Tim Advisory Ekonomi dan Keuangan BI DKI Jakarta, M. Cahyaningtyas dalam acara media gathering BI di Yogyakarta, Senin malam, 15 Juli 2019.

“Yang datang ke Jakarta untuk berbisnis. Kita memang kalah dengan Bali, namun kita punya potensi bisnis seperti di Kota Tua dan Kepulauan Seribu. Makanya salah satu riset kami ke depan yaitu mendorong industri pariwisata di bidang bisnis,” ujarnya.

Cahyaningtyas menambahkan, meski Jakarta tidak masuk ke dalam 20 destinasi wisata favorit dunia, namun Jakarta memiliki potensi besar karena pertumbuhan pariwisatanya yang terus mengalami kenaikan.

“Jakarta sudah punya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang dekat dengan pariwisata, yang tujuannya sebagai kota dengan saya saing internasional. Artinya sudah direncanakan, tinggal keputusannya,” tambahnya.

Dengan ini, pihaknya mendorong Pemprov DKI Jakarta untuk mewujudkan apa yang telah direncanakan.

“Ke depan, bagaimana kita mendorong untuk mengembangkan sektor pariwisata. Kita juga mengusulkan untuk industri strategis dari pariwisata,” tutup Cahyaningtyas. (*) Bagus Kasanjanu

Leave a Reply

Your email address will not be published.