BI: Investor Ritel Domestik Masih Mampu Tumbuh 125% Dimasa Pandemi

BI: Investor Ritel Domestik Masih Mampu Tumbuh 125% Dimasa Pandemi

BI: Investor Ritel Domestik Masih Mampu Tumbuh 125% Dimasa Pandemi
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Pertumbuhan investor ritel domestik di pasar modal Indonesia turut mengerek naik peluang pembiayaan ekonomi yang nantinya berkontribusi pada pembangunan nasional. Bank Indonesia (BI) mencatat, di tengah pandemi masih terjadi pertumbuhan 125% pada jumlah investor ritel domestik menjadi 5,6 juta investor pada Juni 2021.

Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI), Destry Damayanti mengajak generasi muda khususnya milenial untuk berkontribusi di pasar keuangan Indonesia, membangun negeri dengan menjadi investor di negeri sendiri.

“Semakin besarnya kontribusi investor domestik, maka pembiayaan pembangunan akan lebih mudah diperoleh dan stabilitas sistem keuangan akan semakin terjaga dalam menghadapi ketidakpastian global,” ujar Destry secara virtual, Jumat, 13 Agustus 2021.

Potensi investor domestik, terutama investor ritel harus diiringi dengan pemahaman yang memadai tentang berbagai instrumen keuangan serta bagaimana berinvestasi dan mengelola keuangan secara bijak dan cerdas. Pelaksanaan Like It merupakan salah satu upaya bersama untuk meningkatkan literasi keuangan kepada generasi muda dan masyarakat dalam rangka memperbesar basis investor ritel serta mengembangkan pasar keuangan di Indonesia.

Sebagai informasi, Like It merupakan kegiatan literasi berseri yang digelar oleh Forum Koordinasi Pembiayaan Pembangunan melalui Pasar Keuangan (FKPPPK) yang beranggotakan Kementerian Keuangan (Kemenkeu), BI, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]