BI Dongkrak Kualitas Pelaku UMKM Lewat BI Corner

BI Dongkrak Kualitas Pelaku UMKM Lewat BI Corner

Jakarta–Bank Indonesia (BI) membangun gerai “BI Corner” yang tidak hanya berfungsi sebagai perpustakaan mini bagi mahasiswa, namun juga dapat menjadi sarana inspirasi dan menimba ilmu bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang hendak memperdalam ilmu kewirausahaan.

Hal tersebut dikatakan Asisten Direktur Komunikasi Bank Indonesia Hendra Nazaldi di sela-sela peresmian BI Corner di kampus IPMI International Business School, Kalibata, Jakarta, Selasa, 24 Januari 2016. Hadir pula dalam acara tersebut Dekan IPMI Prof Roy Sembel dan Direktur Eksekutif IPMI Jimmy Gani.

Menurut Hendra, bank sentral menargetkan 1.000 gerai BI Corner di seluruh kampus se-Indonesia. “Saat ini sudah lebih dari 100 gerai yang dibangun, salah satunya di kampus IPMI,” imbuhnya.

Selain untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap pelaksanaan tugas dan pencapaian tujuan Bank Indonesia,  Hendra menambahkan, BI Corner merupakan program sosial dari bank sentral yang bertujuan untuk membantu memecahkan persoalan pendidikan di masyarakat dan menciptakan “Indonesia Cerdas”. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Related Posts

News Update

Top News