News Update

BI Berikan Beasiswa kepada Mahasiswa di 39 Perguruan Tinggi

Jakarta – Sebagai wujud komitmen dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing untuk Indonesia Maju, Bank Indonesia (BI) menyerahkan beasiswa kepada 2200 mahasiwa dari 39 Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia.

Deputi Gubernur BI, Doni P. Joewono berharap, penerima beasiswa BI sebagai generasi penerus bangsa dapat menjadi insan yang memiliki 3 karakter salahsatunya ialah Frontliners, yaitu menjadi garda terdepan dalam mengkomunikasikan BI secara kelembagaan dan berbagai kebijakan BI kepada sesama mahasiswa dan masyarakat umum.

Kedua yakni Change Agents, yaitu menjadi agen perubahan dengan cara menjadi role model atau teladan di kalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat,” kata Doni melalui video conference di Jakarta, Rabu 30 September 2020.

Sementara karakter ketiga ialah Future Leaders, yaitu menjadi pemimpin muda di berbagai bidang dan tingkatan. Sejak tahun 2011 hingga saat ini, BI telah bekerja sama dengan 175 Perguruan Tinggi, dengan jumlah penerima beasiswa mencapai lebih dari 25.000 mahasiswa di seluruh Indonesia.

Penyerahan beasiswa merupakan bagian dari fokus utama program Dedikasi untuk Negeri dalam pengembangan kapasitas SDM Unggul termasuk diantaranya peningkatan kapasitas SDM dalam merespons era digital yang diharapkan dapat meningkatkan angka partisipasi pendidikan, meningkatkan indeks pembangunan manusia guna meningkatkan daya saing bangsa melalui SDM yang kreatif, mandiri, produktif, dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi serta mampu berperan dalam pemberdayaan masyarakat.

Penerima beasiswa akan tergabung dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) dan mendapatkan berbagai pembekalan terkait dengan peningkatan kompetensi seperti pelatihan, seminar baik nasional maupun internasional, serta diikutsertakan dalam berbagai kegiatan BI. Dengan semangat Dedikasi Untuk Negeri, BI berkomitmen untuk senantiasa mendukung kemajuan dunia pendidikan di Indonesia dalam membangun SDM yang unggul, andal, dan kompeten untuk Indonesia Maju. (*)

Editor: Rezkiana Np

Suheriadi

Recent Posts

Jumlah SID Naik, BEI Gaspol Tingkatkan Keaktifan Investor di Pasar Modal

Balikpapan – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, jumlah single investor identification (SID) menembus 14 juta per… Read More

5 hours ago

Generali Indonesia Beri Perlindungan Asuransi bagi 6.000 Pelari di PLN Electric Run 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan… Read More

6 hours ago

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

12 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

13 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

1 day ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

1 day ago