Ekonomi dan Bisnis

BGR Logistics Bidik Pendapatan Rp1,7 Triliun di 2020

Jakarta – PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistic membidik pendapatan sebesar Rp1,7 triliun pada 2020. Selain mengoptimalisasi bisnis logistik, perseroan juga akan melakukan ekspansi bisnis ke sektor limbah elektronik, oli bekas, dan minyak goreng bekas.

“Tahun ini memang agak sulit, bukan bagi kami saja. Teman-teman logistik lain juga merasakan hal sama. Target pendaptan Rp1,6 triliun tahun ini sepertinya sulit dicapai. Tapi setelah Pemilu dan pengumuman kabinet, kinerja melonjak bagus. Untuk tahun depan kami optimis target total pendapatan Rp1,7 triliun bisa tercapai,” papar Direktur Utama BGR Logistics M. Kuncoro Wibowo, di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu, 18 Desember 2019.

Sumber pendapatan BGR Logistics sejauh ini masih didominasi sektor jasa logistic pupuk. Sektor ini berkontribusi sekitar 60% terhadap pendaptan BGR Logistics.

Pada akhir November lalu, BGR Logistics juga telah melakukan commercial soft launching aplikasi BGR Access yang membantu memudahkan masyarakat untuk membuang ataupun mengeluarkan barang bekas elektronik yang dimiliki karena sudah rusak ataupun sudah tidak digunakan. Aplikasi ini sudah dapat diunduh lewat Google Play.

Dengan BGR Acces, user bisa mendapatkan harga pantas atas barang elektronik yang sudah rusak dan tidak terpakai. Dan untuk mengambil barang dari rumah-rumah, BGR Logistic menggandeng Grab dan Triplogic sebagai penjemput barang. Barang kemudian di bawah ke mitra BGR Acces.

Sedangkan, untuk bisnis limbah oli bekas dan minyak goreng bekas, BGR Logistic akan menggandeng beberapa perusahaan, baik BUMN maupun swasta untuk bersinergi.

“Sebenarnya untuk oli bekas dan minyak goreng bekas sudah kami lakukan sejak dua tahun lalu. tapi masih korporasi, sekarang kami rambah segmen retail, seperti rumah tangga, perkantoran, apartemen, dan lain-lain,” ujar Kuncoro. (*)

Editor: Rezkiana Np

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Mengenal Sosok Veronica Tan, Mantan Istri Ahok yang Jadi Calon Menteri Kabinet Prabowo

Jakarta - Veronica Tan, mantan istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok turut dipanggil Presiden Terpilih… Read More

6 hours ago

Siap Gabung Kabinet Prabowo-Gibran, Erick Thohir: Amanah Ini akan Saya Jalankan Sebaik Mungkin

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menjadi salah satu tokoh yang… Read More

6 hours ago

Yusril Ihza Mahendra Ditugaskan Prabowo jadi Menko Hukum dan HAM

Jakarta - Salah satu tokoh yang dipanggil presiden terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya di Jalan… Read More

6 hours ago

Inilah Daftar Nama Calon Menteri yang Dipanggil Presiden Terpilih Prabowo

Jakarta - Sederet ketua umum partai, pengusaha, hingga menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipanggil… Read More

7 hours ago

Yuk, Intip Deretan Wajah Lama Menteri yang Dipanggil Prabowo ke Kertanegara

Jakarta – Jelang enam hari pelantikan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakilnya Gibran Rakabuming Raka… Read More

7 hours ago

Masuk Kabinet Prabowo, Airlangga: Penugasan Sesuai Bidang Selama Ini Saya Geluti

Jakarta - Presiden Terpilih Prabowo Subianto memanggil Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto ke kediamannya di Jalan… Read More

8 hours ago