BFI Finance Dukung Industri Kreatif Lewat Pembiayaan Mesin

BFI Finance Dukung Industri Kreatif Lewat Pembiayaan Mesin

BFI Finance Dukung Industri Kreatif Lewat Pembiayaan Mesin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – BFI Finance melihat pertumbuhan positif dari industri kreatif khususnya percetakan, seiring dengan kemajuan teknologi dan pemulihan ekonomi pasca pandemi. Mendukung hal tersebut, BFI Finance hadir dalam layanan pembiayaan mesin yang akan berkontribusi terhadap pertumbuhan industri.

“Tahun 2022 bisa jadi angin segar di industri kreatif setelah 2 tahun pandemi khususnya percetakan. Hal ini ditandai dengan meningkatnya permintaan cetak kemasan, acara indoor, outdoor, garment sublime, hingga souvenir. Harapannya industri cetak ini terus tumbuh dan berkembang secara kebaruan teknologi,” ujar Stanly Darisang, Corporate Business Head BFI Finance, Kamis, 13 Oktober 2022.

Adapun, salah satu faktor yang mendukung industri percetakan di Indonesia terus tumbuh antara lain adalah semakin berkembangnya sektor usaha kecil menengah (UKM). Dimana UKM yang diinisiasi oleh masyarakat semakin beragam serta pilihan usaha mulai makanan dan minuman hingga produk inovasi yang memerlukan sentuhan industri percetakan untuk memperkuat branding produk.

“Untuk mendukung hal tersebut, BFI Finance hadir dalam layanan pembiayaan mesin yang memberikan kemudahan dengan skema persetujuan cepat 5 hari dan tenor hingga 36 bulan. Skema pembiayaan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi yang baik terhadap pertumbuhan industri dan daya saing yang sehat,” jelas Susinto Tenggono, GM Business Jabodetabek BFI Finance.

Industrialisasi yang diperkuat dengan inovasi dan teknologi saat ini, menjadi kunci penting dalam mencapai pertumbuhan ekonomi. Hal ini seiring dengan visi BFI Finance Indonesia (BFI Finance) yang bertujuan untuk turut berkontribusi terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat.

“Secara umum, pelaku industri saat ini dituntut untuk bisa menjangkau teknologi seperti halnya industri cetak. Banyak tawaran kemajuan baru mulai dari teknologi cetak digital hingga cetak 3D,” tambah Susinto.

Lanjutnya, hal tersebut menjadi salah satu variabel pelaku industri agar dapat memiliki daya saing yang kuat dan nilai peningkatan produktifitas.

“Selain mesin printing, BFI Finance juga melayani pembiayaan mesin supporting (generator set & compressor), industri textille and garment hingga kebutuhan industri manufaktur dan akan merambah ke sektor industri alat kesehatan hingga IT Equipment,” imbuh Amelia Tjahjadi, Machinery Strategy Head BFI Finance.

Sebagai indormasi, BFI Finance juga hadir dalam pameran AllPrint Indonesia 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 12 – 15 Oktober 2022 di Jakarta International Expo (Jiexpo) Kemayoran yang merupakan upaya penguatan ekosistem industri. (*) Irawati

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]