Keuangan

Berpredikat ‘Sangat Bagus’ ACA Raih Top 20 Financial Institution 2023

Jakarta – PT Asuransi Central Asia (ACA) kembali meraih penghargaan “Top 20 Financial Institution 2023” versi majalah The Finance dengan kategori Perusahaan Asuransi Umum Berpremi Bruto Rp2,5 triliun ke atas berpredikat “sangat bagus”.

Direktur PT Asuransi Central Asia (ACA) Muljadi Kusuma menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya atas penghargaan yang diberikan sebagai “Top 20 Financial Institution 2023” versi majalah The Finance.

“Terima kasih kepada The Finance atas apresiasi yang diberikan. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada nasabah ACA atas kepercayaannya selama ini, dan juga kepada seluruh manajemen dan karyawan ACA, atas dukungan kalian,” kata Muljadi, saat menerima langsung penghargaan pada 14 November 2023 di Hotel Kempenski, Jakarta.

Baca juga: Direktur Keuangan ACA Indrawati Darmawan Raih Best CFO Versi The Finance

Atas penghargaan yang diterima perusahaan, PT Asuransi Central Asia (ACA) akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh rakyat Indonesia.

Adapun, penghargaan diberikan berdasarkan hasil rating yang dilakukan The Finance terhadap laporan kinerja keuangan lima lembaga keuangan dalam tiga tahun terakhir, yakni dari Juni 2021- Juni 2023 (untuk bank), kinerja tahun 2020 hingga 2022 (untuk asuransi umum dan jiwa, serta multifinance)

“Rating ini mengukur performa masing-masing lembaga keuangan dari lima lembaga keuangan (audited) dengan bahan baku laporan keuangan dalam tiga tahun (periode) terakhir,” ujar Eko B. Supriyanto, Chairman The Finance.

Ada 75 lembaga keuangan, terdiri dari 20 bank, 13 perusahaan asuransi jiwa, 20 perusahaan asuransi umum, dan 20 perusahaan multifinance, dan 2 perusahaan reasuransi yang dinilai berhasil menjadi yang terbaik. Ke-75 perusahaan inilah yang kemudian mendapat apresiasi dari The Finance pada ajang “Top 20 Financial Institution Awards 2023”.

Baca juga: ACA Ingin Menjadi Great & Strong Company, Ini Lawan-Lawan Beratnya

Selain 75 lembaga keuangan, The Finance juga memberikan penghargaan “The Finance Award 2023” kepada 94 lembaga keuangan, dan special awards kepada 2 lembaga keuangan teraktif dalam pengembangan produk syariah dan inovasi digital.

Serta, memberikan apresiasi kepada 39 direktur keuangan (chief excutive officer/CFO) terbaik dari empat lembaga keuangan.

“Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi The Finance kepada institusi dan eksekutif dari lembaga keuangan dengan kinerja terbaik selama tiga periode laporan keuangan. Mereka layak mendapat penghargaan, sebab meski dalam tekanan Pandemi Covid-19 dan dinamika ekonomi global, mereka mampu menunjukkan kinerja terbaiknya,” papar Eko. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Muhamad Ibrahim

Recent Posts

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

35 mins ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

48 mins ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

1 hour ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

2 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

3 hours ago

Bos OJK: Konsep IKN Financial Center Berbeda dengan Aktivitas Keuangan Lain

Balikpapan - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar membeberkan konsep pembangunan IKN Financial Center (pusat keuangan)… Read More

5 hours ago