Berpergian di Tengah Pandemi? Lindungi Diri Anda Dengan Asuransi Perjalanan 

Berpergian di Tengah Pandemi? Lindungi Diri Anda Dengan Asuransi Perjalanan 

Berpergian di Tengah Pandemi? Lindungi Diri Anda Dengan Asuransi Perjalanan 
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Membatasi perjalanan masih menjadi salah satu cara meminimalisir  penyebaran pandemi Covid-19. Itu sebabnya, sebagian besar perkantoran masih menerapkan work from home bagi para karyawannya. Begitu pula dengan sekolah yang masih banyak mengadakan pembelajaran jarak jauh secara daring.

Namun, tak bisa dipungkiri, tuntutan pekerjaan mengharuskan sebagian karyawan untuk melakukan perjalanan, baik di dalam negeri maupun ke luar negeri. Beberapa negara pun sudah membuka akses untuk pengunjung internasional. Hal tersebut membuka peluang masyarakat untuk bisa melakukan perjalanan ke luar negeri, tentunya dengan sejumlah syarat dan protokol kesehatan yang harus dipenuhi.

Selain memenuhi syarat seperti telah divaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, bagi kamu yang akan melakukan perjalanan dinas maupun wisata, juga bisa meminimalisir masalah finansial yang mungkin timbul selama di perjalanan dengan melindungi diri dan keluarga dengan asuransi perjalanan. Salah satu asuransi perjalanan yang patut kamu pertimbangkan ialah TravelPro, asuransi perjalanan dari Asuransi Allianz Utama Indonesia.

Berikut manfaat yang bisa kamu peroleh jika memiliki TravelPro:

1. Perlindungan pembatalan dan perubahan perjalanan

Meskipun telah memiliki jadwal tetap di masa perjalanan, pembatalan dan perubahan jadwal perjalanan masih menjadi salah satu risiko yang mungkin terjadi saat kamu melakukan perjalanan dengan moda transportasi umum, salah satunya kerugian finansial bagi kamu atau perusahaan tempatmu bekerja. Untuk itu, kamu bisa meminimalisir kerugian tersebut dengan memiliki asuransi perjalanan yang menyediakan kompensasi jika terjadi pembatalan atau perubahan perjalanan. Untuk pembatalan perjalanan, asuransi perjalanan akan memberikan kompensasi penggantian biaya yang telah dibayar di muka yang tidak dapat dikembalikan. Sementara untuk perubahan perjalanan, asuransi perjalanan akan memberikan biaya tambahan yang wajar untuk menjadwal ulang perjalanan. Namun yang perlu diingat, kedua manfaat tersebut berlaku sesuai dengan manfaat yang tertera di dalam polis yang kamu miliki.

2. Perlindungan kerusakan dan kehilangan bagasi

Bukan rahasia lagi, setiap orang yang bepergian dengan moda transportasi umum, memiliki risiko kerusakan dan kehilangan bagasi. Tetapi, kamu tak perlu merisaukan risiko ini karena asuransi perjalanan juga memberikan ganti rugi jika bagasi kamu rusak atau hilang.

3. Bantuan darurat selama 24 jam

Asuransi perjalanan menjadi penolong utama saat terjadi risiko di luar negeri. Karenanya, asuransi perjalanan umumnya memberikan emergency assistance atau bantuan darurat selama 24 jam. Bantuan siaga ini akan memberikan panduan bagi kamu agar bisa menggunakan manfaat dan layanan yang tercakup dalam polis, jika terjadi risiko selama perjalanan.

4. Biaya medis dan terkait medis

Salah satu hal yang bisa memicu kamu mengalami permasalahan dalam finansial saat melakukan perjalanan ke luar negeri adalah risiko jatuh sakit dan perlu dirawat di rumah sakit setempat. Apalagi kalau sampai terjangkit Covid-19 ketika dalam perjalanan.

Mengingat adanya perbedaan kurs di setiap negara membuat kamu akan mengeluarkan biaya pengobatan yang lebih besar jika risiko tersebut muncul. Namun, kekhawatiran ini bisa kamu minimalisir jika kamu membeli asuransi perjalanan sebelum melakukan perjalanan.

Sebab, asuransi perjalanan akan memberikan manfaat berupa penggantian biaya pengobatan di luar negeri sesuai ketentuan yang berlaku dalam polis.. Sehingga, kamu akan terhindar dari pengeluaran yang besar akibat pengobatan saat melakukan perjalanan ke luar negeri.

Lebih aman dan nyaman dengan manfaat tambahan perlindungan COVID-19 pada Allianz TravelPro

Melakukan perjalanan di tengah pandemi tentu meningkatkan risiko yang akan kamu hadapi ketika bepergian. Namun, tidak perlu risau, kini Allianz TravelPro melengkapi cakupan manfaatnya dengan perlindungan terkait COVID-19 yang bisa diperoleh pada dua tipe asuransi Allianz TravelPro, yaitu perlindungan single trip untuk masyarakat yang melakukan sekali perjalanan pulang-pergi dan annual trip untuk masyarakat dengan mobilitas perjalanan internasional yang tinggi.

Selain memperoleh manfaat di atas, kamu akan mendapatkan keuntungan berikut: 

  1. Jaminan dari sebelum perjalanan, pada saat perjalanan, ataupun setelah perjalanan 
  1. Penggantian biaya perjalanan yang tidak digunakan dan tidak bisa dikembalikan karena nasabah terinfeksi positif COVID-19
  1. Biaya medis dan terkait medis apabila nasabah terinfeksi positif COVID-19 di luar negeri yang mencakup biaya pengobatan, evakuasi, repatriasi, biaya orang yang mendampingi, perlindungan anak, santunan tunai rawat inap, biaya pemakaian telepon, dan biaya internet darurat
  1. Kepulangan lebih awal apabila ada keluarga nasabah yang ikut berpergian terinfeksi positif COVID-19 dan oleh dokter dianggap mengancam nyawa serta memerlukan rawat inap rumah sakit
  1. Gangguan perjalanan dan kehilangan transportasi lanjutan yang mencakup tambahan manfaat karantina apabila nasabah terinfeksi positif COVID-19 di luar negeri dan perlu dilakukan isolasi mandiri di hotel atau tempat yang dirujuk

Di samping itu, Allianz TravelPro juga memberikan manfaat-manfaat lain, yaitu: 

  1. Pilihan plan yang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi finansial nasabah
  1. Klaim biaya pengobatan untuk rawat inap di luar negeri yang bersifat cashless
  1. Layanan bantuan darurat 24 jam di seluruh dunia

Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan, baik dinas ataupun wisata di tengah pandemi COVID-19, jangan lupa untuk mengikuti program vaksinasi terlebih dahulu dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar tetap aman selama perjalanan. Untuk melengkapi perlindungan bagi diri dan keluarga dari risiko kerugian selama perjalanan, jangan lupa sertakan proteksi dengan Allianz TravelPro. (*) 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]