Keuangan

Berkat Konsistensi Jalankan Program TJSL, BRI Life Raih Penghargaan Ini

Jakarta – Komitmen dan inovasi PT Asuransi BRI Life (BRI Life) dalam melaksakan program Tanggun Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berbuah penghargaan “Best Corporate Social and Environmental Responsibility Awards 2024 for Supporting Social Welfare and Educational Facilities, Category Insurance and Pension Funds Services”.

Penghargaan itu diraih dalam ajang Indonesia Corporate Social and Environmental Responsibility Awards 2024: Inspiring Sustainability Business with Social and Environmental Innovations for Meaningful Change.

Raihan ini tidak lepas dari komitmen BRI Life menjalankan program TJSL berbasis sosial, lingkungan, dan budaya untuk mencapai sustainable development goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan.

Direktur Utama BRI Life, Aris Hartanto mengungkapkan, penghargaan ini adalah bentuk apresiasi atas apa program TJSL yang dilakukan BRI Life. Perseroan berkomitmen untuk berkontribusi positif pada tiga pilar, yakni bidang pendidikan, kesehatan, dan kelestarian lingkungan.

Baca juga: BRI Insurance Bayar Klaim Rp130 Juta untuk Korban Kebakaran Pasar Karangkobar

Penghargaan itu mengacu pada penilaian yang dilakukan dengan metode desk research, berupa deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Analisa dilakukan pada berbagai laporan tahunan dan publikasi perusahaan.

Ada juga metode media monitoring, dengan penelitian kualitatif untuk melihat berbagai sentimen yang muncul di media arus utama maupun media sosial, terkait program TJSL. Penilaian dilakukan pada periode 2022 hingga Agustus 2024.

Sebelummya, anak usaha BRI ini juga mendapatkan penghargaan sebagai Top CSR of The Year dalam ajang The 21th Infobrand Forum. Penghargaan ini mengacu pada hasil riset dan penilaian Top CSR Index, menggunakan metode desk research mengacu kepada laporan Sustainability Report tahun 2023 yang terpublikasi.

Penilaian juga didasarkan atas publikasi kegiatan CSR (TJSL) BRI Life di berbagai media digital serta website resmi perusahaan, dengan tiga parameter yaitu; CSR (TJSL) Concept, CSR (TJSL) Impact, dan CSR (TJSL) Donation Value.

“Sepanjang tahun 2023 dan 2024 BRI Life telah menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka TJSL, di antaranya pemberdayaan UMKM, di mana kegiatan ini disertai dengan pendampingan selama 1,5 sampai dengan 3 bulan kepada para pelaku UMKM, edukasi literasi keuangan dan asuransi, penanaman pohon di 3 lokasi terpilih (Bandung, Gunung Kidul dan Malang),” papar Aris dalam keterangan resmi, Rabu, 2 Oktober 2024.

Baca juga: Jos! BRI Cetak Kredit Sektor Berkelanjutan Tembus Rp793,6 Triliun

Di luar itu, BRI Life juga memberikan pohon atau bibit tanaman kepada nasabah yang berkunjung ke 10 titik layanan kantor BRI Life di seluruh Indonesia. Ada pula pemberian sembako di 18 wilayah di Indonesia dalam program BRI Group Berbagi Bahagia, peduli sampah, peduli stunting dan beberapa kegiatan lain.

“Kami akan terus memberbaiki dan mengembangkan program TJSL, dengan demikian, keberadaan BRI Life diharapkan makin dapat memberikan manfaat luas bagi masyarakat secara langsung maupun tidak langsung,” tambahnya. (*) Ari Astriawan

Galih Pratama

Recent Posts

Kembali Dipercaya Pemerintah, Mandiri Sekuritas Terbitkan Obligasi Ritel Indonesia ORI026

Jakarta - PT Mandiri Sekuritas menyampaikan bahwa pihaknya kembali dipercaya oleh Kementerian Keuangan RI untuk… Read More

42 mins ago

Setahun Meluncur, OJK Bakal Perkuat Regulasi Pengawasan Bursa Karbon

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyampaikan bahwa saat ini sedang berfokus untuk melakukan penguatan… Read More

1 hour ago

Dukung Keuangan Berkelanjutan, CIMB Niaga Gelar The Cooler Earth Sustainability Series 2024

Jakarta - Industri perbankan Indonesia saat ini telah memulai langkah positif untuk mendukung suistanability finance.… Read More

2 hours ago

Di CAEXPO 2024, Indonesia Catat Transaksi hingga Rp479 Miliar

Jakarta - Indonesia berhasil mencatatkan potensi transaksi sebesar Rp479 miliar dalam ajang China-ASEAN Expo (CAEXPO)… Read More

2 hours ago

BI Beri Sinyal Bakal Pangkas Suku Bunga Acuan di Akhir 2024

Jakarta - Bank Indonesia (BI) memberikan sinyal untuk membuka ruang pemangkasan suku bunga acuan atau… Read More

3 hours ago

Jadi Ancaman UMKM, Aplikasi TEMU Dilarang Masuk ke RI

Jakarta – Aplikasi TEMU belakangan ramai diperbincangkan lantaran dikabarkan akan masuk ke Indonesia. Sebab, hal… Read More

3 hours ago