Ekonomi dan Bisnis

Berkat Hal Ini, XL Axiata Caplok 750 Ribu Pelanggan Link Net

Jakarta – PT XL Axiata Tbk (EXCL) sebagai salah satu emiten telekomunikasi, telah mengumumkan bahwa akan melakukan pengalihan bisnis fixed broadband dari PT Link Net Tbk (Link Net), termasuk di antaranya mencakup 750 ribu pelanggan.

Selain pengalihan bisnis tersebut, XL Axiata dan Link Net juga akan membangun jaringan baru sebanyak dua juta home passed oleh Link Net yang akan dimanfaatkan oleh XL Axiata untuk menyediakan layanan FBB dan FMC (Fixed Mobile Convergence) bagi pelanggan dan masyarakat yang lebih luas. 

Nantinya, setelah penambahan dua juta home passed tersebut rampung, Link Net akan memiliki ketersediaan hingga 6,5 juta home passed sehingga menjadikannya sebagai FibreCo terdepan.

Baca juga: XL Axiata dan Link Net Kolaborasi Bangun Jaringan 1 Juta Homes Passed

Presiden Direktur and CEO XL Axiata, Dian Siswarini, menyatakan bahwa layanan konvergensi dari XL Axiata terus mendapat respon positif dari masyarakat, terlihat dari peningkatan permintaan yang besar untuk layanan FBB dan FMC, sehingga menegaskan arah strategis perusahaan.

“Kami percaya kolaborasi antara XL Axiata dan Link Net akan memungkinkan kami untuk memenuhi kebutuhan yang terus meningkat dan mendorong percepatan pertumbuhan layanan FBB dan FMC di Indonesia,” ucap Dian dalam keterangan resmi di Jakarta, 6 Desember 2023.

Dian menambahkan bahwa, pengalihan basis pelanggan Link Net, yang terdiri dari sekitar 750 ribu pelanggan ke XL Axiata menjadi tonggak penting bagi perusahaan, karena akan memperluas basis pelanggan kami untuk FBB dan layanan home entertainment. 

Baca juga: CIMB Niaga Bidik Potensi Nasabah dari 5,6 Juta Pengguna XL Axiata

“Alhasil, ini menjadikan XL Axiata menjadi penyedia FBB terbesar kedua di Indonesia dengan satu juta pelanggan. Sejalan dengan strategi konvergensi kami, transisi ini memungkinkan XL Axiata untuk menawarkan kepada pelanggan baru berbagai produk dan layanan yang didukung oleh infrastruktur jaringan berkualitas tinggi yang terus berkembang semakin luas, sehingga bisa memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik,” imbuhnya. (*)

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

10 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

11 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

11 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

11 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

12 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

13 hours ago