Perbankan

Berkat Hal Ini, BRI Boyong 12 Penghargaan Infobank Digital Brand 2024

Jakarta— PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memang sudah tidak asing lagi dikenal sebagai bank terbesar yang terus berinovasi mengedepankan layanan keuangan digital.

Sejalan dengan konsistensinya itu, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berhasil menyabet penghargaan di ajang 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024 yang diselenggarakan di Shangri La Hotel Jakarta Pusat, pada Senin (1/4/2024).

Tak tanggung-tanggung, BRI bahkan memboyong 12 penghargaan sekaligus, termasuk dinobatkannya Direktur Utama BRI Sunarso sebagai The Best CEO in Digital Brand 2024.

Adapun, sejumlah penghargaan yang diraih BRI itu di antaranya, The Best Overall Tabungan Bank Umum Konvensional 2024, The Best Overall Tabungan Bank Umum Konvensional 2024-KBMI 4 (Modal Inti di atas Rp70 triliun), dan The 2nd Best Overall KPR Bank Umum Konvensional 2024.

Baca juga: OJK Setop Restrukturisasi Kredit Covid-19, Begini Respons Bos BRI

Kemudian, ada juga penghargaan The 2nd Best Overall Wealth Management Bank Umum Konvensional 2024, The 2nd Best Overall Mobile Banking Bank Umum Konvensional 2024, The 2nd Best Deposito Bank Umum Konvensional 2024-KBMI 4 (Modal Inti di atas Rp70 triliun).

Selanjutnya, The 2nd Best Overall Wealth Management Bank Umum Konvensional 2024-KBMI 4 (Modal Inti di atas Rp70 triliun), The 2nd Best Mobile Banking Bank Umum Konvensional 2024-KBMI 4 (Modal Inti di atas Rp70 triliun).

Lalu, The 2nd Best Deposito Bank Umum Konvensional 2024-KBMI 4 (Modal Inti di atas Rp70 triliun), The 3rd Best Overall Bank Umum Konvensional 2024, dan The 3rd Best Overall Bank Umum Konvensional 2024-KBMI 4 (Modal Inti d atas Rp70 triliun).

Tidak dipungkiri, capaian yang ditorehkan melalui penghargaan ini membuktikan keberhasilan transformasi yang dilakukan perseroan menjadi perusahaan yang memberikan landasan pelayanan berbasis digital kepada publik dengan sangat memuaskan.

Emiten berkode saham BBRI ini juga diakui sebagai salah satu perusahaan perbankan terbaik atas hasil penilaian masyarakat dan feedback media sosial pada produk-produk dan layanan perbankan berbasis digitalnya.

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut didedikasikan untuk seluruh Insan BRILian atau pekerja BRI.

Pihaknya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Insan BRILian karena telah memberikan kontribusi optimal kepada perusahaan dan memberikan pelayanan terbaik untuk nasabah.

Sunarso mengatakan, BRI sebagai bank dengan jaringan terluas di Indonesia mampu menjalankan transformasi secara berkelanjutan. Transformasi difokuskan pada dua aspek utama, yakni digital dan culture.

“Kami terus men-create value baru melalui digitalisasi untuk menjalankan business model”, jelasnya.

Baca juga: Top! Portofolio Kredit UMKM BRI Tembus 84,38 Persen di 2023, Lampaui Target Pemerintah

BRI dinilai berhasil menjawab kebutuhan dan perubahan pola transaksi masyarakat secara cepat dan variatif melalui beragam produk dan layanan keuangan digital.

Digitalisasi dalam layanan BRI terbukti menjawab kebutuhan nasabah di mana sepanjang ini 2023 total transaksi BRI melalui kanal digital tercatat hingga 99 persen . Platform digital yang diusung BRI sukses menyuguhkan layanan digital banking yang mudah, praktis, aman dan nyaman.

Tak berhenti sampai di situ, Sunarso berjanji akan terus mengakselerasi dalam mengembangkan layanan digital perseroan untuk mendongkrak industri perbankan dengan cepat, meningkatkan inklusi keuangan, dan memberdayakan fokus nasbaah BRI yang merupakan UMKM. (*) Ranu Arasyki Lubis

Galih Pratama

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

3 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

4 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

4 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

4 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

5 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

6 hours ago