Prudential Luncurkan Dua Produk Asuransi Kesehatan untuk Covid-19

Prudential Luncurkan Dua Produk Asuransi Kesehatan untuk Covid-19

Jakarta – Seiring dengan ketidakpastian yang ditimbulkan akibat pandemi Covid-19 dan meningkatkan kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan dua produk asuransi kesehatan tradisional yang diberi nama PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah.

Presiden Director Prudential Indonesia Jens Reisch menjelaskan, peluncuran produk ini juga sejalan dengan aspirasi perusahaan yang terus berfokus pada kesehatan masyarakat Indonesia, terlebih di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang. Produk terbaru ini juga merupakan salah satu bentuk dari inovasi yang telah dilakukan oleh Perseroan.

“Untuk melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia di tengah situasi yang menantang saat ini, Prudential Indonesia kembali berinovasi melalui PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah sebagai solusi asuransi kesehatan murni yang terjangkau dan terfokus pada perlindungan kesehatan,” ujarnya dalam virtual conference di Jakarta, Selasa, 30 Juni 2020.

Di Kesempatan yang sama, Head of Product Development Prudential Indonesia Himawan Purnama menjelaskan, di tengah pandemi dan biaya pengobatan yang terus mengalami peningkatan, masyarakat tentunya semakin sadar betapa pentingnya perlindungan bagi kesehatan. Oleh karena itu, Prudential meluncurkan PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah dengan fleksibilitas yang tinggi yang dapat dinikmati oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga lansia.

“Produk yang kita luncurkan hari ini adalah untuk nasabah yang membutuhkan perlindungan komplit dengan fleksibilitas tinggi. Perlindungan asuransi yang komplit dan fleksibel, serta memiliki potensi investasi, premi/kontribusi yang dibayarkan berkala cenderung akan tetap sama, serta perlindungan kesehatan yang bermacam-macam dengan beragam pilihan masa perlindungan,” kata Himawan.

Ia menambahkan, kedua produk ini punya perlindungan yang sangat lengkap dan fleksibel. Kedua produk ini memiliki delapan keuntungan bagi nasabah, antara lain, sangat fleksibel, batas manfaat hingga Rp65 miliar, perlindungan hingga ke hampir seluruh dunia, rawat jalan kanker dan cuci darah sesuai tagihan, klaim di luar area pertanggungan sesuai presentase, kunjungan dokter umum dan spesialis hingga 2x per hari, memberi perlindungan sebelum dan sesudah tindakan rawat jalan, serta masa perlindungan selama setahun dan dapat diperpanjang hingga 99 tahun.

“Banyak keuntungan spesial bagi nasabah. Karena ini produk tradisional, jika bayar premi tahunan, hanya bayar premi 11 bulan (hemat 1 bulan premi). Selain itu, jika membayar premi via autodebit, lebih hemat 5% saat perpanjangan. Yang tak kalah penting, kedua produk ini mendapat dukungan sistem yang terpercaya, bekerja sama dengan PRUMedical Network yang didukung oleh 1.557 rumah sakit dan klinik,” ucap Himawan. (*) Bagus Kasanjanu

Leave a Reply

Your email address will not be published.