Beli Mobil Bekas Dapat Garansi Dari Adira

Beli Mobil Bekas Dapat Garansi Dari Adira

Jakarta–Carmudi, perusahaan e-commerce penjualan kendaraan bermotor bekas menggandeng PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) meluncurkan perlindungan bagi mobil bekas yang dibeli dari carmudi.com.

Perlindungan yang diberi nama Garansi Carmudi tersebut diberikan di rekanan dealer pilihan Carmudi Indonesia dengan usia kendaraan maksimal 5 tahun atau angka adometer 80.000 km.

Presiden Direktur Adira Insurance Indra Baruna mengatakan, tren penjualan mobil bekas melalui jalur pembelian online makin marak. Oleh sebab itu pihaknya menangkap peluang penjualan polis perlindungan bagi pelanggan Carmudi. Menurutnya Garansi Carmudi memberikan perlindungan bagi mesin, transmisi, dan penggerak roda mobil. Terdapat dua pilihan jangka waktu garansi, yaitu 30 hari dengan polis senilai Rp300.000 dan 90 hari dengan polis seharga Rp800.000. Setiap bulannya, Adira berharap dapat menggaet 300 polis dari Carmudi.

“Ini sangat strategis, salah satu yang kita tuju, untuk transaksi kendaraan bermotor used car, sudah enggak zaman lagi ke satu dealer ke dealer lain. Carmudi mempermudah pembeli kendaraan dalam mencari kendaraan yang cocok dengan mereka, tapi biasanya masalah ketika membeli mobil dari internet, adalah apakah kita percaya mobil yang kita lihat di internet itu bagus, hari ini kita menjawab kekhawatiran itu,” kata Indra di Jakarta, Selasa, 3 Mei 2016.

Meski penjualan mobil menurun, saat ini asuransi kendaraan bermotor masih menjadi penyumbang premi utama Perseroan dengan porsi 65% dari total premi. Indra mengatakan, salah satu strategi Perseroan menggenjot premi adalah menggandeng perusahaan-perusahaan e-commerce.

“Kemitraan di bidang digital yang tahun ini adalah dengan Carmudi tahun kemarin ada elevania, Rakuten, sekarang orang sudah banyak bergeser ke digital,” tandasnya. (*)

 

Editor: Paulus Yoga

Leave a Reply

Your email address will not be published.