Asuransi Astra Edukasi Asuransi Via Z-IDEAS

Asuransi Astra Edukasi Asuransi Via Z-IDEAS

Yogyakarta – Asuransi Astra kembali melakukan edukasi asuransi dengan membidik generasi muda melalui kegiatan Z-IDEAS. Setelah digelar di Jakarta, kegiatan Z-IDEAS berlanjut di Yogyakarta dengan rangkaian kegiatan berupa case competition, video competition, seminar, dan movie time.

Ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Yogyakarta dan sekitarnya memadati bioskop CGV Blitz, Jwalk Mall, Yogyakarta untuk mengikuti seminar integrated communications dengan tema “Branding through Innovation” yang dibawakan oleh Santosa, CEO Asuransi Astra dan Eka J. Budhiman, Professional Marketer dari MarkPlus, Inc. pada Rabu, 11 Mei 2016.

Branding adalah sebuah proses dan inovasi ada di dalamnya. Inovasi yang Asuransi Astra lakukan bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga mengubah lanskap industri asuransi yang dikenal konservatif. Melalui rangkaian kegiatan Z-IDEAS ini, kami harap pesan-pesan terkait kedinamisan industri asuransi dapat tersampaikan dengan baik pada anak-anak muda,” ujar Santosa.

Sebelumnya, Asuransi Astra juga mengadakan penjurian tahap akhir case competition dan video competition untuk wilayah 2 Z-IDEAS yang meliputi area Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Sejumlah tim case competition yang sebelumnya sudah lolos seleksi tahap awal mempresentasikan proposal strategi brand activation mereka di hadapan juri seleksi tahap akhir Z-IDEAS, Silih Agung Wasesa (Founder AsiaPR) dan Eka J. Budhiman. Sedangkan karya kreatif dan inovatif dalam video competition dinilai oleh Dennis Adhiswara, CEO Layaria TV.

Senada dengan Santosa, Silih Agung Wasesa, Founder AsiaPR yang juga adalah juri dari Case Competition memandang rangkaian kegiatan Z-IDEAS ini merupakan suatu langkah yang sangat cerdas. Rangkaian kegiatan ini, menurutnya, secara tidak langsung telah menyadarkan generasi muda sebagai pelanggan potensial di masa depan tentang pentingnya memiliki asuransi.

“Z-IDEAS ini merupakan acara yang lengkap. Baik peserta maupun penyelenggara sama-sama bisa belajar. Acara ini juga mendorong mahasiswa untuk memunculkan ide-ide anti mainstream lewat kegiatan integrated marketing communication dalam industri asuransi umum. Rangkaian kegiatan Z-IDEAS ini jelas sudah membangun kesadaran mereka untuk memiliki asuransi di masa depan” tambah Silih.

Kegiatan Z-IDEAS di Yogyakarta juga dilanjutkan dengan nobar film Captain America: Civil War dan ditutup dengan pengumuman pemenang video competition dan case competition wilayah 2. Cabang video competition dimenangkan oleh tim Fortuna dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, sedangkan cabang case competition dimenangkan oleh tim Palugada dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Ide proposal Super WOW Astra Generation dari tim Palugada ini akan diaktivasi dan dikompetisikan kembali dengan dua pemenang lainnya dari wilayah 1 dan 3 untuk memperebutkan predikat Best of The Best.(*)

Related Posts

News Update

Top News