Astra Life Lindungi 8.000 Pelari 2XU Compression Run Indonesia 2018

Astra Life Lindungi 8.000 Pelari 2XU Compression Run Indonesia 2018

Jakarta – PT Astra Aviva Life (Astra Life) kembali hadir keempat kalinya berpartisipasi sebagai Official Life Insurance Partner di acara 2XU Compression Run Indonesia 2018. Sebagai bagian dari kampanye gerakan mencintai hidup, Astra Life hadir untuk menjadi Runner’s Life Buddy bagi 8000 pelari peserta lomba.

Layaknya didampingi seorang Running Buddy atau “teman lari”, para pelari dapat menikmati dan mengarahkan fokus untuk berlari, untuk mencapai atau memecahkan target waktu pribadi atau Personal Best Time tanpa rasa kuatir, karena Astra Life hadir menemani melalui produk perlindungan jiwa yang disesuaikan dengan kebutuhan pelari.

Presiden Direktur PT ASTRA AVIVA LIFE, Auddie A. Wiranata mengatakan bahwa Astra Life selama 4 tahun berturut-turut selalu menjadi Runner’s Life Buddy bagi seluruh peserta 2XU Compression Run Indonesia.

“Sudah 4 tahun kami menjadi Running Buddy atau teman larinya para pelari 2XU dan hampir setiap tahunnya kami menemukan beberapa peserta yang mengalami kejadian seperti gejala heat stroke dan cedera otot ditengah-tengah kompetisi. Jadi, keberadaan asuransi sangat penting untuk pelari” ujar Auddie, melalui keterangan resminya di Jakarta, Minggu 2 Desember 2018.

Baca juga: Astra Life Gencarkan Pelayanan Digital Melalui Buddies

Perlindungan yang diberikan oleh Astra Life sudah disesuaikan dengan kebutuhan pelari, mencakup risiko akibat dehidrasi, cedera otot, hingga heat stroke. “Kondisi seperti heat stroke memerlukan tindakan penanganan medis yang cepat agar dampak nya tidak berbahaya” lanjut Auddie.

Heat Stroke sendiri merupakan sebuah kondisi dimana tubuh kita mengalami kulit kering, kemerahan dan panas, kelelahan, sakit kepala atau pusing, denyut nadi cepat dan kuat, berhalusinasi hingga tak sadarkan diri. Hal ini bisa terjadi karena berlari dengan jarak cukup jauh di bawah terik matahari, sehingga tubuh akan mengeluarkan banyak cairan melalui keringat.

Berlari dengan ketenangan pikiran ini selaras dengan semangat ‘Love Life’ yang digaungkan oleh Astra Life. Astra Life memberikan perlindungan dari risiko meninggal dunia dengan uang pertanggunan sebesar 25 juta, perlindungan dari risiko meninggal dunia akibat kecelakaan dengan uang pertanggungan sebesar 25 juta, dan penggantian biaya medis akibat kecelakaan termasuk yang berhubungan langsung dengan olahraga lari seperti dehidrasi, heatstroke, dan cedera otot sebesar 10% dari uang pertanggungan atau maksimal 2,5 juta.

Kompetisi yang ditunggu para pecinta lari ini, diadakan di kawasan Scientia Square Park, Summarecon Serpong, 2 Desember 2018.Meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat, bisa dilihat dari hadirnya komunitas-komunitas olahraga yang semakin banyak dan jumlah perlombaan olahraga yang diadakan sepanjang tahun 2018.

Hal ini juga yang mendasari Astra Life untuk aktif mendorong gaya hidup sehat, dan juga meluncurkan produk iSport Protection, yang merupakan asuransi olahraga pertama di Indonesia. Pertama kali iSport diperkenalkan ke masyarakat saat penjualan perdana tiket 2XU Compression Run 2018 – 25 Juli yang lalu. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.