Askrindo Dan Danareksa Gelar Jalan Sehat di Kalteng

Askrindo Dan Danareksa Gelar Jalan Sehat di Kalteng

Kuala Kapuas – PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo dan PT Danareksa (Persero) menggelar jalan sehat sepanjang 5 kilometer (km) di sepanjang jalan Kabupaten Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), Minggu, 19 Agustus 2018.

Jalan sehat ini merupakan puncak acara dari rangkaian acara BUMN Hadir Untuk Negeri di Kalimantan Tengah, di mana sebelumnya Askrindo dan Danareksa telag menggelar upacara kemerdekaan RI, pemberian CSR, dan pasar murah bagi masyarakat sekitar Kalimantan Tengah.

Dalam kegiatan ini, terlihat masyarakat setempat sangat antusias untuk berpartisipasi dalam jalan sehat tersebut. Adapun total masyarakat yang berpartisipasi dalam acara tersebut berjumlah hampir 2.500 peserta dari berbagai element masyarakat dan seluruh BUMN yang tersebar di Kalimantan Tengah.

Dalam acara jalan sehat itu, Askrindo dan Danareksa juga menyediakan ratusan doorprize, ribuan kuliner gratis hingga panggung dan pengisi acara yang meriah guna memberikan hiburan serta memperkenalkan BUMN kepada masyarakat Kaula Kapuas, Kalimantan Tengah.

Direktur SDM dan Umum Askrindo, Firman Berahima mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri yang diselenggaran serentak di seluruh 34 provinsi di Indonesia.

Baca juga: Askrindo Kibarkan Merah Putih Sepanjang 73 Meter di Sungai Ciliwung

“Ini sebagai wujud nyata BUMN hadir untuk negeri dan ini juga sebagai ajang memperkenalkan diri serta mengingatkan kepada masyarakat bahwa BUMN itu milik negara dan milik rakyat, dan sebagai unsur bangsa, kita hanya sebagai agent off development saja,” ujar Firman.

Firman menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan mendekatkan diri kepada masyarakat, sejalan dengan pesan dari kementerian BUMN untuk hadir langsung ke masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menunjukkan kepedulian dan perhatian kita kepada masyarakat.

“Kita tunjukkan perhatian kita dengan adanya jalan sehat ini serta kita memberikan bantuan Mobil Pintar kepada Paud di Kalimantan Tengah, bantuan sarana air bersih serta kuliner gratis bagi masyarakat Kalimantan Tengah khususnya di Kabupaten Kuala Kapuas,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Direktur Utama Danareksa Finance, Poedji Goesarianto menambahkan, bahwa kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi masyarkat dan para BUMN karena dapat menjadi ajang pengenalan BUMN ke masyarakat.

“Kami harap BUMN bersama bisa membangun negeri ini. Ke depan kami (Danareksa) akan menggelar program pengenalan langsung ke masyarakat masing masing,” tutup Poedji. (*)

Related Posts

News Update

Top News