Zulkifli Zaini, Bankir Mandiri Jadi Dirut PLN

Zulkifli Zaini, Bankir Mandiri Jadi Dirut PLN

Jakarta – Menteri Erick Thohir menyebutkan bahwa nama Zulkifli Zaini akan menjadi Direktur Utama (Dirut) PLN dan Amien Sunaryadi menjadi Komisaris Utama PLN dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT PLN (Persero)  yang akan digelar hari ini pukul 16:00 WIB.

Erick mengingkapkan, nama Zulkifli Zaini yang juga mantan Direktur Utama Bank Mandiri ini telah memiliki rekam jejak yang sangat baik dalam karirnya.

“Baik Pak Amien maupun Pak Zulkifli memiliki rekam jejak yang sangat baik, siap berkeringat dan berakhlak. Sama dengan Dirut dan Komut BUMN lainnya,” kata Erick di Jakarta, Senin 23 Desemner 2019.

Menurutnya, PLN masih memiliki tugas rumah dengan meningkatkan penggunaan energi baru terbarukan sebagai sumber listrik. Tak hanya itu, ke depan PLN juga akan membentuk ekosistem bisnis yang sehat dengan swasta, BUMD dan BUMDes dalam memproduksi listrik. Dan juga PLN akan fokus pada distribusi.

Sebagai informasi saja Zulkifli Zaini saat ini menjabat sebagai Dewan Pengawas Indonesian Bankers Association (IBI). Sejak 2018 hingga ditunjuk jadi Dirut PLN, Zulkifli Zaini menjabat sebagai Komisaris Independen PT Bank Permata Tbk, (PermataBank).

Zulkifli Zaini sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Utama Bank Mandiri sejak Juli 2010 – April 2013, Direktur Bank Mandiri sejak September 2003 – Juli 2010, Komisaris PT PLN (Persero) sejak Juli 2013 – April 2015, Komisaris Independen Bank BNI sejak Maret 2015 – Maret 2016.

Sementara Amien Sunaryadi pernah menjabat sebagai wakil ketua KPK periode 2003-2007 dan Kepala SKK Migas pada 2014 hingga 2018. (*)

Editor: Rezkiana Np

Leave a Reply

Your email address will not be published.