Tiga Komoditas Ini Mampu Menopang Ekonomi di Tengah Pandemi

Tiga Komoditas Ini Mampu Menopang Ekonomi di Tengah Pandemi

Jakarta – Pengurus BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bidang Keuangan dan Perbankan Hadi Nainggolan mengatakan, ditengah pandemi covid-19 terdapat 3 komoditas utama yang tetap tumbuh dan menopang pertumbuhan ekonomi nasional.

Oleh karena itu, Hadi mendorong para pengusaha muda maupun masyarakat yang mau membuka usaha untuk mengimplementasikan ketiga sektor tersebut. Terlebih ditengah tekanan ekonomi saat pandemi, membuat gelombang PHK menjadi tak terhindari.

“Komoditas pertama tentu saja komoditas kebutuhan bahan pokok, karena ini menjadi kenyamanan yaa kasarnya para ibu rumah tangga bagaimana punya cadangan yang cukup,” kata Hadi melalui Kanal Youtube BNPB Indonesia di Jakarta, Selasa 3 November 2020.

Komoditas kedua, lanjut Hadi, yakni komoditas suplemen di sektor kesehatan. Menurutnya, suplemen sedikit berbeda dengan obat-obatan, sebab suplemen ialah vitamin penambah daya tahan tubuh serta dapat meningkatkan imunitas.

“Suplemen-suplemen yang menjaga imun tubuh menjadi sesuatu yang sangat signifikan saat ini,” katanya

Kemudian yang terakhir, yakni meningkatnya penggunaan aplikasi di ponsel pintar. Ia menjelaskan, para pengusaha dapat masuk ke layanan digital melalui platfrom online. Dengan platftom digital, pengusaha juga bisa melebarkan sayap pemasaran produk masing-masing.

Dikesempatan yang sama Investment Senator WBF G-20 Muliandy Nasution menilai, pandemi Covid-19 justru menciptakan pengusaha-pengusaha baru. Para engusaha baru ini, kata dia, dapat megambil momentum dari ketiga komoditas yang sedang tumbuh saat ini. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News