Realisasi Program Satu Juta Rumah Capai 850.000 Unit

Realisasi Program Satu Juta Rumah Capai 850.000 Unit

Jakarta- Kementerian Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mencatatkan pencapaian program satu juta rumah milik pemerintah telah membangun 850.000 unit rumah hingga pertengahan Oktober 2018.

Plt. Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Khalawi A.H pun optimis, target pemerintah akan tercapai hingga akhir tahun ini.

“Sampai pertengahan Oktober sudah 850.000 dan sampai akhir Desember Insyaallah tinggal 150.000 lagi,” kata Khalawi dalam diskusi media di Jakarta, Senin 22 Oktober 2018.

Khalawi menambahkan, pihaknya terus mendorong seluruh pihak untuk ikut menyukseskan program pemerintah tersebut. Pihak juga optimis dapat merealisasikan pembangunan rumah lebih dari satu juta unit.

“Sekarang proyek masih jalan jadi saya tidak ragu sampai akhir tahun bisa tercapai 1,1 juta. Dan program itu kan gerakan untuk mendorong, mendorong semua stakeholder dalam pembangungan perumahan untk masyarakat berpenghasilan rendah,” jelas Khalawi.

Program Satu Juta Rumah sendiri ialah program yang diinisiasi oleh pemerintahan Jokowi pada pertengahan 2015 lalu. Dengan adanya program tersebut diharap dapat mengurangi angka backlock kebutuhan runah yang terjadi di Indonesia. (*)

Related Posts

News Update

Top News