Rahmad Kaimuddin jadi CEO Bukalapak Gantikan Achmad Zaky 

Rahmad Kaimuddin jadi CEO Bukalapak Gantikan Achmad Zaky 

Jakarta – Bukalapak baru saja melakukan serah terima jabatan Chief Executive Officer (CEO). Rahmad Kaimuddin resmi dipilih sebagai oleh para founders Bukalapak menggantikan pendahulunya, Achmad Zaky. Acara serah jabatan ini sekaligus merayakan hari jadi Bukalapak yang ke-10.

CEO Bukalapak, Rahmad Kaimuddin mengungkapkan bahwa Bukalapak akan terus berkontribusi pada negara dengan mengembangkan UMKM. Ia menuturkan, Bukalapak ingin terus mendukung UMKM melalui berbagai inovasi teknologi.

“Bukalapak harus terus memberdayakan banyak orang. Kami ingin mitra kami terus menjual barang lebih banyak dengan cara yang lebih variatif dengan teknologi,” ujar Rahmad Kaimuddin pada pemaparannya di Hall Bukalapak, Jakarta, 10 Desember 2020.

Sebagai informasi, valuasi Bukalapak telah menyentuh US$2,5 miliar tahun ini. Selain itu, jumlah transaksi Bukalapak meningkat 60% dibandingkan tahun lalu dengan pengguna aktif yang mencapai lebih dari 70 juta pengguna. Pada Desember 2019, Bukalapak mencatatkan peningkatan transaksi sebesar 30% dibanding tahun sebelumnya. Angka transaksi ini menjadi jumlah transaksi tertinggi sepanjang 10 tahun Bukalapak.

Ke depan, Rahmad mengatakan bahwa Bukalapak akan fokus pada tiga hal. Pertama, memastikan Bukalapak menjadi organisasi yang sustainable dan memiliki sumber daya yang kuat. Kedua, terus memperluas jaringan UMKM. Ketiga, menjadikan Bukalapak sebagai tempat untuk belajar dan berkarya bagi talent-talent terbaik tanah air. (*) Evan Yulian Philaret

Leave a Reply

Your email address will not be published.