Menteri Rini Harap Ajang WMM Dorong Sinergi BUMN

Menteri Rini Harap Ajang WMM Dorong Sinergi BUMN

Bogor – Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan dengan adanya program Wirausaha Muda Mandiri (WMM) diharapkan ke depannya dapat terus berkontribusi dengan pembangunan bangsa serta dapat bersinergi dengan BUMN-BUMN lainnya.

Program Wirausaha Muda Mandiri 2017 yang diinisiasi oleh PT Bank Mandiri telah memperkenalkan 22 pelaku usaha muda potensial dan kreatif yang siap menggerakkan ekonomi nasional. Para finalis wirausahawan muda yang tampil sebagai jawara kompetisi WMM 2016 tersebut berhasil menyisihkan 88 finalis yang disaring dari 5.064 pendaftar.

Mereka berhak memperoleh total hadiah uang pembinaan senilai lebih dari Rp 1 miliar, akses kepada berbagai skema pembiayaan di Mandiri Group serta program pendampingan dan pelatihan yang komprehensif guna mengoptimalisasi peluang usaha.

“Kita harapkan WMM dan Rumah Kreatif BUMN perlu terus disinergikan, antara lain melalui keterlibatan alumni program WMM sebagai mentor pendamping di RKB,” ujar Rini di IPB Bogor, Sabtu, 11 Maret 2017.

Rini mengatakan, esensi program WMM yang mendukung pengembangan industri kreatif sangat sejalan dengan program Kementerian BUMN, yakni Rumah Kreatif BUMN. Sehingga, perlu terus didukung agar dapat menciptakan Iapangan kerja baru. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.