Gandeng Himbara Garuda Incar Pendapatan Rp180 Miliar di GOTF

Gandeng Himbara Garuda Incar Pendapatan Rp180 Miliar di GOTF

Jakarta – Garuda Indonesia menggandeng Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) kembali menyelenggarakan Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) 2017 phase II yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 – 9 Agustus 2017 mendatang. Lewat GOTF ini Garuda menargetkan pendapatan Rp180 miliar, dengan 2 juta pengunjung website dan 40.000 pengunduh baru mobile app Garuda Indonesia.

Adapun Bank Himbara yang ikut serta dalam pelaksanaan GOTF 2017 phase II ini adalah BNI, BRI, BTN dan Bank Mandiri. Sebelumnya, Garuda pernah menyelenggarakan GOTF 2017 phase I yang telah dilaksanakan pada bulan Maret-April 2017 IaIu dan berhasil meraih nilai transaksi penjualan sebesar Rp162 miliar dengan total pengunjung website sebanyak 1.725.000 pengunjung dan 31.750 pengunduh baru mobile app Garuda Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury mengatakan, pelaksanaan GOTF 2017 phase II ini merupakan upaya perseroan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kemudahan dalam memperoleh tiket murah melalui transaksi online. Di mana, transaksi digital terutama dalam pembelian tiket pesawat Garuda Indonesia secara online terus meningkat dari tahun ke tahun, ke depannya Garuda Indonesia akan mengedepankan pangsa pasarnya melalui penjualan secara digital.

“Hal ini juga sejalan dengan rencana pengembangan bisnis kami kedepan dimana Garuda Indonesia akan mengembangkan pangsa pasar melalui penjualan secara online pada website dan mobile app Garuda Indonesia. Kiranya sinergi positif antara Garuda Indonesia dan Himbara ini tidak hanya dapat memberikan nilai tambah bagi para pelanggan namun menstimulasi perkembangan e-commerce di Indonesia,” ujarnya di Jakarta, Rabu, 2 Agustus 2017.

Melalui pelaksanaan GOTF 2017 ini, kata dia, tentunya juga tidak terlepas dari upaya perseroan untuk senantiasa mendukung pemerintah dalam meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara dan industri pariwisata dalam negeri. “Kami telah menyiapkan 5 rute domestik dan 5 rute internasional unggulan, yaitu untuk rute domestik diantaranya Denpasar, Padang, Balikpapan, Lombok dan Labuan Bajo, sementara untuk rute internasional yaitu Melbourne, Seoul, Singapura, London dan Hongkong,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Direktur Keuangan dan Treasuri Bank BTN, Iman Nugroho Soeko menyatakan, dalam pelaksanaan GOTF 2017 phase II tersebut, Garuda Indonesia dan Himbara memberikan akses bagi seluruh pengguna jasa Garuda Indonesia mendapatkan tiket baik destinasi domestik maupun internasional dengan penawaran harga yang menarik. “Para nasabah pemegang kartu debit maupun kredit bisa menikmati diskon tambahan hingga Rp3,5 juta dan cicilan dengan bunga 0 persen hingga 6 bulan saat bertransaksi di online channel Garuda Indonesia,” katanya.

Untuk mendukung digital tourism yang digalakkan Pemerintah, dalam hal ini Bank Mandiri, BNI, BRI dan BTN sebagai anggota Himbara mengoptimalkan transaksi perbankan digital. Menurutnya, digital banking memberikan kemudahan bagi para traveller dalam merencanakan perjalanannya karena transaksi untuk pemesanan tiket, hotel ataupun jasa wisata lainnya bisa dilakukan dimana saja, kapan saja, cepat, aman dan lebih efisien. “Transaksi non tunai yang terus dikembangkan HIMBARA mendorong sektor pariwisata untuk berkembang lebih cepat,” jelasnya.

Pada pelaksanaan GOTF 2017 phase II ini Garuda Indonesia bersama HIMBARA juga menggandeng beberapa mitra usaha lainnya seperti mitra hotel (Agoda dan Swiss Belhotel International), paket wisata (Garuda Indonesia Holiday) dan mitra e-commerce (Blanja.com, Blibli.com, JD.ID dan VIP Plaza). Adapun transaksi online channel Garuda Indonesia bisa diakses di microsite Garuda Indonesia Online Travel Fair: www.garuda-Indonesia.com/gotf , website Garuda Indonesia: www.garuda-Indonesia.com  dan Mobile App Garuda Indonesia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.